Meski Senang Dimainkan Dimana Saja, Kai Havertz Akui Punya Posisi Favorit

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 19 Sep 2020, 14:43 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pemain baru Chelsea, Kai Havertz, menegaskan dirinya tak masalah dimainkan di mana saja asalkan dipilih oleh Frank Lampard, namun ia mengakui punya posisi favorit tersendiri.

Fleksibilitas pemain internasional Jerman itu menjadi salah satu alasan utama Lampard ingin merekrutnya dari Bayer Leverkusen.

Kai Havertz langsung dimasukkan dalam starting line-up untuk laga pembukaan musim melawan Brighton pada Selasa (15/9) lalu, dan meski Chelsea meraih kemenangan meyakinkan 3-1, pemain berusia 21 tahun itu cukup diam sepanjang pertandingan.

Frank Lampard menempatkan pemain barunya itu di sayap kanan melawan The Seaguls, dengan Mason Mount menempati posisi yang lebih sentral, sementara Ruben Loftus-Cheek dan Timo Werner ditempatkan di posisi yang lebih maju.

Berbicara tentang posisi favoritnya, Kai Havertz mengatakan, “Saya kira saya bermain di setiap posisi ofensif ketika di Leverkusen. Saya bermain sebagai winger kanan, sebagai No. 10, sebagai No.6, No.8 dan terkadang juga sebagai striker.”

“Tapi lebih dari itu, sangat penting untuk memiliki fleksibilitas di lapangan dan menjadi kreatif, itu adalah sesuatu yang saya suka. Saya pikir saya akan bisa memainkan banyak posisi.”

“Tentu, bagi saya posisi terbaik saya adalah sebagai No. 10, namun saya bisa bermain di sisi kanan atau juga sebagai striker. Sejujurnya, saya senang untuk tetap berada di lapangan. Saya pikir saya adalah orang yang fleksibel.”

Pada Minggu (20/9) malam WIB nanti, Chelsea akan berhadapan dengan juara bertahan Liverpool di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini