Meski Sedang Terpuruk, Ralf Rangnick Optimis Bayern Munich Tak Puasa Gelar

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 29 Sep 2022, 05:30 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann Berjabat Tangan dengan Ralf Rangnick (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kini sedang mendapat sorotan tajam, menyusul kegagalan mereka meraih kemenangan di empat laga terakhir Bundesliga, meski memiliki skuat yang cukup mewah. Tumpulnya lini depan Bayern dianggap sebagai biang masalah.

Bayern Munich hanya mampu mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir, meski mereka mampu menciptakan total sekitar 90 peluang. Tumpulnya lini depan Bayern membuat Julian Nagelsmann mendapat kritik tajam, karena dianggap gagal menemukan pemain yang pas untuk menggantikann peran Robert Lewandowski sebagai striker murni.

Akan tetapi, mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, memiliki pendapat yang berbeda, karena ia tetap optimis dengan kemampuan Julian Nagelsmann dalam memimpin Bayern menuju ke tangga juara.

“Dia telah membuktikannya tahun lalu, dan di awal musim ini dia tidak hanya bisa memimpin tim, tetapi juga telah menunjukkan bagaimana cara bermain sepakbola yang menarik,” kata Ralf Rangnick kepada Bild.

Setelah jeda internasional, Bayern yang kini berada di urutan kelima klasemen sementara Bundesliga itu akan menghadapi pertandingan berat, karena akan melawan Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund. Rangnick pun tetap meyakini bahwa Nagelsmann akan membantu Bayern segera keluar dari krisis dengan menunjukkan penampilan yang mengesankan di kedua laga tersebut, dan meraih minimal dua gelar juara di penghujung musim 2022/23.

“Tahun lalu dia meraih gelar juara (Bundesliga), tapi tetap ada perasaan tidak puas karena setidaknya Bayern harus memenangkan dua gelar. Saya pikir Julian akan mampu melakukannya tahun ini, juara Bundesliga dan DFB Pokal,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sedang-terpuruk-ralf-rangnick-optimis-bayern-munich-tak-puasa-gelar
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini