Meski Sebabkan Penalti untuk Inggris, Flick Tetap Puji Nico Schlotterbeck

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 09 Jun 2022, 17:00 WIB
Nico Schlotterbeck

Nico Schlotterbeck (Foto: BVB Buzz)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Pelatih tim nasional Jerman Hansi Flick memuji Nico Schlotterbeck meskipun sang bek menjadi penyebab terjadinya penalti untuk Inggris saat keduanya bermain imbang 1-1 pada Selasa (9/6/2022).

Nico Schlotterbeck menampilkan penampilan yang bersemangat dan tegas untuk Jerman dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Inggris pada Selasa malam. Tapi kerja kerasnya sedikit ternoda akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap Harry Kane pada menit ke-87 yang berbuah penalti untuk lawannya tersebut.

Penalti yang dihadiahkan untuk Inggris dianggap meragukan karena Kane berada dalam posisi offside dan juga minim kontak. Kapten Inggris itu kemudian berhasil mengonversi penalti tersebut untuk mengamankan hasil imbang 1-1 bagi The Three Lions.

Hansi Flick kecewa dengan keputusan wasit yang memberi Inggris penalti, tetapi menolak untuk menyalahkan Schlotterbeck. Sebaliknya, mantan pelatih kepala Bayern Munich itu memuji bek tersebut dan mengatakan bahwa dia adalah aset nyata bagi tim nasional Jerman.

“Saya pikir sangat disayangkan itu terjadi tetapi saya tidak menyalahkannya. Nico telah menunjukkan bahwa dia adalah aset nyata bagi kami. Dia sangat percaya diri dalam penguasaan bola. Bahkan jika dia membuat kesalahan, yang bisa terjadi, dia terus berjalan. Itu yang kami butuhkan,” kata Flick.

Schlotterbeck, yang telah bermain luar biasa untuk SC Freiburg musim lalu, membuat penampilan ketiganya untuk Jerman pada hari Selasa tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan Borussia Dortmund musim panas ini, di mana ia diharapkan bisa membentuk kemitraan yang kuat di lini pertahanan Dortmund dengan rekan senegaranya Mats Hummels dan Niklas Sule.

Jerman masih memiliki dua pertandingan UEFA Nations League yang tersisa untuk dimainkan. Pemenang Piala Dunia 2014 ini akan melawan Hungaria akhir pekan ini, sebelum menutup pertandingan bulan ini melawan Italia. Jerman saat ini berada di urutan ketiga di Grup A3, mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan pembukaan mereka.

Artikel Tag: Nico Schlotterbeck, Jerman, hansi flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sebabkan-penalti-untuk-inggris-flick-tetap-puji-nico-schlotterbeck
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini