Meski Punya Ronaldo, Allegri Sebut Juventus Perlukan Keberuntungan untuk Juarai Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Feb 2020, 21:30 WIB
Meski Punya Ronaldo, Allegri Sebut Juventus Perlukan Keberuntungan untuk Juarai Liga Champions

Cristiano Ronaldo tak cukup untuk bantu Juventus juarai Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan bahwa dirinya tidak melihat adanya tim unggulan di Liga Champions pada musim ini, meski Il Bianconeri memiliki Cristiano Ronaldo sekalipun.

Sang allenatore sempat melatih Cristiano Ronaldo pada musim pertama sang mega bintang asal Portugal itu di Italia. Dan selagi menyadari kehebatannya, namun itu tidak menjadikan Juventus otomatis sebagai unggulan di Liga Champions.

"Level mentalitas Ronaldo adalah contoh luar biasa. Dia telah memenangkan lima gelar Ballon d'Or, memiliki banyak uang, namun dia selalu mampu meraih tujuannya," kata Allegri dalam presentasi buku barunya di Prancis, dikutip dari Football Italia.

"Untuk menjadi juara, Anda harus berani berkorban dan berusaha. Namun, Ronaldo sendirian tidaklah lebih kuat daripada Juventus. Anda memerlukan keberuntungan untuk menjuarai Liga Champions, namun juga memerlukan fondasi untuk bisa mengatasi momen-momen genting."

Allegri hampir memenangkan trofi SI Kuping Besar bersama Juventus pada dua kali kesempatan, namun Barcelona menggagalkan itu pada 2015, sebelum Real Madrid melakukannya pada 2017.

"Musim ini, saya tidak melihat adanya tim favorit di Liga Champions. Tidak ada lagi tim seperti Real Madrid pada tiga tahun lalu," sambung Allegri, yang pada saat ini belum siap mengakhiri masa menganggurnya.

"Kembali melatih? Untuk saat ini saya sedang menikmati kehidupan saya bersama keluarga. Pada bulan Juni nanti, saya berharap bisa menemukan sebuah tim, kita akan lihat."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Massimiliano Allegri

4176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini