Meski Pendek, Lisandro Martinez Diklaim Bisa Hentikan Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Okt 2022, 19:13 WIB
Bek Manchester United, Lisandro Martinez.

Lisandro Martinez. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, memberikan komentar terkait peluang Lisandro Martinez untuk mengawal pergerakan Erling Haaland di Derby Manchester. Keown yakin Martinez bisa melakukannya meski pendek.

Pada akhir pekan ini Manchester United akan menghadapi laga besar dengan tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB. Pada laga ini The Cityzens menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Selain di awal musim ini menunjukkan penampilan yang mengesankan, Erling Haaland juga tengah berada dalam performa terbaiknya dengan mencetak 14 gol dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Untuk menghentikan pergerakan Haaland, pada laga ini Erik ten Hag akan menugaskan Lisandro Martinez untuk melakukannya. Namun tak sedikit pihak yang meragukan Martinez bisa melakukan itu karena sang pemain bertubuh pendek. Akan tetapi Martin Keown memiliki pendapat berbeda.

"Soal Haaland, ada banyak hal yang membuat lawan cemas saat menghadapinya. Dari 11 gol liga musim ini [di Premier League], tujuh telah dicetak dengan kaki kirinya, dua dengan kaki kanannya dan dua dengan kepalanya," ujar Keown kepada Daily Mail.

"Jadi saat semuanya fokus pada tinggi badannya [Haaland] yakni 6 kaki 4 inci dibandingkan dengan Lisandro Martinez 5 kaki 9 inci, tandukan kepala pemain asal Norwegia itu bukan menjadi satu-satunya yang harus dikhawatirkan."

"Saat datang ke sini, Martinez banyak diejek. Postur tubuhnya dianggap kurang besar untuk bisa bersaing di Inggris. Tapi sejak itu, dia bahagia bisa membuktikan bahwa semua orang telah salah menilainya."

"Dilihat dari tinggi badan memang tidak ideal untuk menghentikan Haaland. Tapi Martinez merupakan bek yang suka melakukan kontak fisik. Dia memiliki kondisi fisik yang bagus, agresif dan seorang pejuang," pungkasnya.

Artikel Tag: Lisandro Martinez, Erling Haaland, martin keown, Manchester United, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-pendek-lisandro-martinez-diklaim-bisa-hentikan-erling-haaland
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini