Meski MU Terpuruk, David De Gea Tetap Puas dengan Performanya di Musim ini

Penulis: Demos Why
Minggu 22 Mei 2022, 13:27 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester United, David De Gea, sama sekali tak menampik bahwa dirinya sangat kecewa usai Setan Merah menunjukkan performa buruk di musim ini. Namun secara pribadi, De Gea mengaku puas dengan performanya.

Manchester United benar-benar babak belur di musim 2021/22. Bukan hanya karena mereka gagal memenangkan satu pun trofi juara dan tak mendapatkan tiket ke Liga Champions, mereka juga mencatatkan poin terendah di sepanjang sejarah klub.

David De Gea sendiri sama sekali tak menampik bahwa Man United menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan di musim ini. Namun di level pribadi, De Gea mengaku sangat puas dengan performanya. Kiper asal Spanyol itu patut berbangga diri karena perannya di bawah mistar gawang Setan Merah nyaris tak tergantikan. Di sepanjang musim ini, De Gea tercatat hanya absen sebanyak tiga kali. Itu pun demi memberikan kesempatan bermain bagi Dean Henderson.

"Ini akan selalu menjadi musim yang sulit bagi kami, tetapi jika harus jujur saya bangga dengan performa saya sendiri," ujar De Gea kepada MUTV.

"Saya bekerja sangat keras di musim panas untuk berada di sini dan siap bermain serta menunjukkan kualitas untuk tim. Saya pikir saya telah melakukan pekerjaan dengan baik. Di musim ini saya tampil sangat konsisten dan banyak membantu tim."

"Mungkin ini adalah salah satu musim terbaik saya. Sebelumnya saya memiliki musim yang bagus, tetapi saya pikir musim ini adalah yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-mu-terpuruk-david-de-gea-tetap-puas-dengan-performanya-di-musim-ini
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini