Meski Minim Kesempatan Bermain, Marc Roca Enggan Tinggalkan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 08 Jan 2022, 08:00 WIB
Marc Roca

Marc Roca (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang asal Spanyol, Marc Roca, masih belum menjadi pilihan utama di bawah pelatih Julian Nagelsmann, yang membuatnya minim kesempatan bermain. Meski demikian, ia enggan meninggalkan Bayern Munich meskipun hanya sebagai pemain pinjaman.

Padahal, ketika bermain bersama Espanyol di musim 2019/20, Marc Roca berhasil membuat 35 penampilan di La Liga. Namun, ketika memutuskan pindah ke Bayern Munich di musim panas 2020, ia mulai jarang mendapat menit bermain.

Di musim 2020/21 ia hanya diberi enam kali kesempatan bermain di Bundesliga, dan pada musim ini dirinya baru mendapat tiga kali kesempatan merumput. Selain kalah bersaing, cedera yang diderita juga membuat Roca masih minim menit bermain di Bayern Munich.

“Tidak, saya tidak memikirkan opsi pinjaman,” kata Roca kepada Marca, ketika ditanya tentang masa depannya di Bayern.

“Saya nyaman dan saya merasa baik. Jika saya tidak bermain sejak cedera dan merasa bahwa saya tidak berkembang, saya akan mempertimbangkan pinjaman. Tapi bukan itu masalahnya. Saya merasa sangat baik sepanjang bulan Desember dan pelatih mendukung saya. Saya menantikan tahun 2022,” lanjutnya.

Lebih lanjut, gelandang yang kini masih berusia 25 tahun itu juga tetap memiliki mimpi untuk membela Timnas Spanyol. Sampai saat ini Roca memang belum mendapat panggilan dari tim senior La Furia Roja, meski sebelumnya ia sempat membela Spanyol U-19 dan U-21.

“Bermain dengan Spanyol akan luar biasa. Itu impian semua orang. Saya harap saya cukup beruntung untuk melakukannya suatu hari nanti, terlebih lagi di Piala Dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Roca, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-minim-kesempatan-bermain-marc-roca-enggan-tinggalkan-bayern
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini