Meski Minim Gol, Gabriel Jesus Diklaim Pemain Terpenting Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Nov 2022, 11:30 WIB
Gabriel Jesus paceklik gol dalam beberapa pertandingan terakhir

Gabriel Jesus paceklik gol dalam beberapa pertandingan terakhir. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand, memuji Gabriel Jesus sebagai 'pemain paling penting' Arsenal meskipun sang striker kurang produktif sejauh musim ini.

Gabriel Jesus menyumbangkan total lima gol dan tujuh assist dalam 16 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal sejak pindah dari Manchester City dengan nilai transfer sekitar 50 juta pound sterling musim panas lalu.

Sayangnya, striker asal Brasil itu gagal mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk The Gunners, meskipun dia berhasil menyumbangkan empat assist selama periode itu.

Meski produktifitas golnya banyak dipertanyakan akhir-akhir ini, Rio Ferdinand tetap memandang Jesus sebagai anggota terpenting dari skuat Mikel Arteta, yang sekarang berada di puncak klasemen Premier League.

Di pertandingan terakhir, tim London utara menggilas Nottingham Forest 5-0 di Emirates Stadium, di mana Jesus memberikan dua assist penting.

“Tahukah Anda? Saya mendengarkan manajer [Arteta] beberapa hari yang lalu sebelum pertandingan ini [melawan Nottingham Forest],” kata Ferdinand di saluran YouTube Vibe with Five.

“Dia pada dasarnya berkata: 'kami membutuhkan striker kami mencetak gol jika kami ingin sukses … kami membutuhkan mereka untuk mencetak gol'. Itu fakta.

“Dengar, saya masih percaya dia adalah pemain terpenting Arsenal. Tanpa dia, Arsenal bukanlah tim yang sama. Tapi dia hanya perlu menambah gol sekarang. Anda tidak bisa mengkritik apa pun yang dia lakukan.”

Jesus akan berusaha untuk mengakhiri paceklik golnya minggu ini saat The Gunners menjamu FC Zurich di Liga Europa, kemudian menghadapi rival London Chelsea di Stamford Bridge pada akhir pekan.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-minim-gol-gabriel-jesus-diklaim-pemain-terpenting-arsenal
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini