Meski Menang, Thomas Tuchel Kurang Puas dengan Performa Werner dan Havertz

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 08 Apr 2021, 13:30 WIB
Thomas Tuchel ingin kurang puas dengan performa Werner dan Havertz.

Timo Werner (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel tampak kurang puas dengan performa yang ditampilkan Timo Werner dan Kai Havertz di laga melawan Porto dini hari tadi kendati berhasil meraih kemenangan.

Chelsea berhasil menundukkan Porto dengan skor 2-0 di leg pertama babak perempat final Liga Champion, Kamis (8/4) dini hari WIB tadi. Dua gol yang dilesakkan Mason Mount dan Ben Chilwell ke gawang Agustin Marchesin berhasil membuat Chelsea memiliki keunggulan agregat yang penting untuk bekal laga di leg kedua nanti.

Kendati senang dengan hasil di laga tersebut, namun sang manajer Thomas Tuchel kurang puas dengan performa tim, terutama kepada Timo Werner dan Kai Havertz, yang menurutnya tidak tampil di performa terbaiknya.

"Saya menerima bahwa ini adalah pertandingan yang sulit untuk Timo dan untuk Kai hari ini," kata Tuchel selepas pertandingan dilansir dari Goal. "Mereka tidak memiliki hari terbaik mereka dan kami tidak memberikan yang terbaik, hubungan antara tujuh pemain yang kami butuhkan untuk membangun serangan dan tiga penyerang. Kami kehilangan sedikit koneksi dengan mereka," lanjutnya.

"Untuk memberikan dampak yang lebih besar, bola yang kami berikan bukanlah bola terbaik. Saya bisa merasakan dua pemain Jerman kami di depan, Kai dan Timo, tidak bermain pada level tertinggi mereka hari ini jadi saya ingin memberikan dampak dari bangku cadangan."

Baik Werner dan Havertz memang tidak tampil baik di laga tersebut. Salah satunya ketika di menit 59 di mana sang gelandang asal Jerman itu menyia-nyiakan kesempatan emas untuk bisa mencetak gol.

Keduanya lantas ditarik keluar dan digantikan oleh Olivier Giroud dan Christian Pulisic, dan sang pelatih cukup puas dengan dampak yang ditunjukkan oleh dua pemain penggantinya tersebut.

"Christian [Pulisic] sedang dalam momen yang bagus. Oli [Giroud] menunggu lama dan memiliki pengalaman serta kenangan yang baik tentang stadion ini. Kami ingin memberi tanda bahwa kami terus berusaha. Ini adalah mentalitas yang saya suka tentang klub dan tim ini," ujar sang pelatih.

"Mari pertahankan apa yang telah kita miliki dan mencoba untuk memenangkan kembali duel selanjutnya di leg kedua.

Tuchel menambahkan, "Cara terbaik untuk bertahan adalah menyerang. Cara terbaik untuk mengesankan lawan adalah dengan menguasai bola dan selalu menjadi ancaman.  Saya senang dengan dampak pergantian pemain kami."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, timo werner, Kai Havertz, Chelsea

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini