Meski Menang, Sarri Keluhkan Permainan Bertahan Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Jan 2020, 21:45 WIB
Meski Menang, Sarri Keluhkan Permainan Bertahan Juventus

Maurizio Sarri tak senang lihat Juventus main bertahan (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Pelatih Maurizio Sarri mengaku tidak puas dengan permainan bertahan Juventus, meskipun mereka berhasil mengklaim kemenangan dengan skor 2-1 atas Parma.

Dwigol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo sukses memenangkan Il Bianconeri di kandangnya sendiri pada hari Minggu (19/1) malam kemarin waktu setempat, yang membawa mereka menduduki puncak klasemen sementara dengan nyaman—unggul empat poin atas Inter Milan yang ditahan imbang 1-1 oleh Lecce.

"Ada sejumlah gangguan pada beberapa kesempatan, namun secara keseluruhan kami bermain dengan baik musim ini. Kami memiliki kesempatan untuk menyelesaikan laga (kontra Parma) lebih awal, namun tidak memanfaatkannya dengan baik, jadi Parma menyulitkan kami hingga akhir laga dan itu membuat permainan masih terbuka," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Kami bisa meningkatkan cara kami membaca permainan, terutama pada menit-menit terakhir, sebab saya tidak suka melihat kami mengalirkan bola di daerah pertahanan sendiri.

"Sebagaimana yang saya katakan kepada para pemain, saya lebih suka kebobolan lewat serangan balik ketimbang melihat mereka bermain bertahan selama 10-15 menit. Jika kami ingin merengkuh hasil yang memuaskan, maka kami harus mengambil (risiko tersebut)."

Pertandingan berikutnya adalah menghadapi AS Roma di Coppa Italia pada hari Rabu (22/1) mendatang di Allianz Stadium, sebelum bertandang ke Stadio San Paolo untuk menghadapi Napoli, yang masih belum bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya semenjak menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pengganti Carlo Ancelotti pada Desember lalu.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Parma

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini