Meski Menang, Lyon Akui Lens Bermain Lebih Bagus

Penulis: Ezi Yulia
Senin 01 Nov 2021, 05:00 WIB
Meski menang, Lyon akui Lens bermain lebih bagus

Meski menang, Lyon akui Lens bermain lebih bagus (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Lyon berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Lens di stadion Groupama pada laga Ligue 1 pekan ke-12 Sabtu (30/10) namun menurut Maxence Caqueret sang tamu justru bermain lebih bagus.

Lyon mencanangkan kebangkitan dari kekalahan dramatis dari Nice akhir pekan lalu dan mereka tahu kemenangan akan mengangkat posisi mereka menjadi terpaut hanya dua poin dari Lens yang berada di posisi kedua. Tim tamu terbukti bermain bagus namun mereka gagal mengkonversinya menjadi gol.

Les Gones unggul di menit 23 lewat gol Karl Toko Ekambi dari titik putih setelah Bruno Guiamaraes dilanggar di kotak penalti. Dua menit menjelang turun minum, sundulan Houssem Aouar berhasil menggandakan keunggulan turun rumah. Memasuki babak kedua, Lens berusaha untuk kembali ke permainan dan usaha mereka berhasil ketika Arnaud Kalimuendo berhasil mengurangi defisit gol. Namun hasil tersebut tidak berubah hingga peluit akhir sehingga Lyon tetap belum terkalahkan di kandang musim ini.

"Mereka membuat kami tertekan, mungkin mereka bermain lebih bagus dari kami. Tetapi kami memiliki tujuan untuk merebut tiga poin. Saat kedudukan 2-0, kami berpikir bahwa apa pun bisa terjadi, tetapi kami tahu bagaimana tetap bersatu dan tidak kebobolan gol," ujar Maxence Caqueret usai pertandingan seperti dikutip ol.fr.

"Kami tahu kami tidak jauh dari tiga besar dan kami akan menghadapi pertandingan melawan rival langsung, jadi kami harus terus seperti ini. Kami tahu sistem kami, kami telah berhasil bermain lebih baik, pendukung ada di belakang kami. Kami berharap untuk terus bergerak ke arah itu," tambahnya.

Senada dengan Caqueret, sang pelatih Peter Bosz menganggap bahwa tamunya tersebut tidak pantas menerima kekalahan, ia meyakini timnya bisa tertolong berkat penampilan apik kiper Anthony Lopes.

"Kami tidak bermain bagus. Lens mungkin tidak pantas kalah, mereka sangat merepotkan kami. Kami berjuang untuk menjaga penguasaan bola, kami tidak selalu efisien, tetapi kami bertahan sebagai sebuah tim. Hasil ini juga berkat Antho yang bermain sangat baik," ujar Bosz.

Artikel Tag: Lyon, Lens, Ligue 1, Maxence Caqueret

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-menang-lyon-akui-lens-bermain-lebih-bagus
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini