Meski Menang, Leonardo Bonucci Sebut Italia Lakukan Banyak Kesalahan

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Mar 2021, 14:00 WIB
Leonardo Bonucci minta Italia perbaiki blunder kontra Irlandia Utara.

Leonardo Bonucci klaim Italia masih harus perbaiki kesalahan (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Leonardo Bonucci mensyukuri keberhasilan Italia meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Irlandia, namun mengakui bahwa mereka melakukan terlalu banyak kesalahan.

Sepasang gol dari Domenico Berardi dan Ciro Immobile berhasil membawa Gli Azzurri menang di Stadio Ennio Tardini, Jumat (26/3) dini hari tadi WIB. Ini menjadi awal yang baik dalam upaya mereka meraih tiket ke putaran final melalui babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun begitu, Italia sempat berjibaku pada babak kedua, dengan sejumlah kesalahan elementer saat mengoper bola di lini pertahanan berbuah peluang untuk Irlandia Utara.

Leonardo Bonucci, yang merayakan penampilan ke-100-nya bersama tim nasional dalam laga ini, mengakui keteledoran timnya dan mencatatnya sebagai bahan evaluasi.

"Itu sangatlah penting untuk mencatat clean sheet, meskipun kami melakukan banyak kesalahan pada babak kedua dan perlu memperbaiki diri, terutama ketika kami sedang menguasai bola," kata Bonucci kepada RAI Sport.

Namun secara keseluruhan, penampilan Azzurri sudah cukup memuaskan bagi sang defender Juventus, terutama karena sikap yang diperlihatkan, bahwa mereka ingin meraih kemenangan.

"Yang selalu saya sukai semenjak [Roberto] Mancini mengambil alih adalah sikap kami. Kami menghadapi segalanya tanpa ketakutan, kami menjaga asa, dan bermain untuk memenangkan setiap pertandingan," tandasnya.

"Para pemain muda memiliki talenta besar, bersamaan dengan semangat untuk berkorban, dan juga kerja keras, jadi ini adalah hasilnya."

Ini merupakan awal dari perjalanan untuk menebus kegagalan meraih tiket ke putaran final Piala Dunia pada edisi 2018 lalu, sesuatu yang masih terasa getir untuk Bonucci.

"Itu masih menyakitkan, itu adalah luka yang tidak akan pernah sembuh, namun kami harus mengubah kemarahan dan rasa lapar dari insiden itu dan mengubahnya menjadi energi positif untuk maju ke depan," sambung sang bek tengah veteran.

"Kami benar-benar merindukan para fans dan berharap agar kami bisa menjumpai mereka pada Piala Eropa. Kami mendedikasikan kemenangan dalam babak kualifikasi ini untuk para fans dan mereka yang melalui momen-momen sulit selama periode ini."

Berikutnya, skuat asuhan Roberto Mancini akan berhadapan dengan Bulgaria dan Lithuania dalam beberapa hari ke depan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2022

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini