Meski Menang, Carlo Ancelotti Keluhkan Jadwal Bertanding Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 21 Jan 2022, 20:30 WIB
Real Madrid kelelahan, Carlo Ancelotti mengeluh.

Carlo Ancelotti keluhkan jadwal bertanding Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Carlo Ancelotti mengkritisi kalender sepak bola Spanyol, setelah Real Madrid bertanding kontra Elche pada babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) dini hari tadi WIB.

Los Blancos berhasil mengamankan jalan ke babak perempat final, namun memerlukan babak perpanjangan waktu untuk menaklukkan Elche dengan skor 2-1, berkat gol-gol dari Isco dan Eden Hazard.

Mereka bahkan hampir kalah di Estadio Manuel Martinez Valero, karena tuan rumah Elche mencetak gol lebih dulu melalui Gonzalo Verdu pada menit ke-103, hanya semenit setelah Marcelo dikartu merah.

Real Madrid bertanding hanya empat hari setelah menjuarai Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Athletic Bilbao 2-0. Itu digelar di Arab Saudi, jadi jadwal pertandingan dan perjalanan yang jauh membuat waktu istirahat itu tidak cukup.

Meskipun berhasil menang, Carlo Ancelotti tetap mengkritisi otoritas sepak bola Spanyol atas jadwal pertandingan yang dianggapnya tidak masuk akal ini.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Jadwalnya tidak masuk akal," kata Ancelotti seusai pertandingan, dikutip dari Marca.

"Itu harus berubah, mereka [otoritas] perlu menyadari apa yang mereka sedang lakukan."

Setelah ini, Madrid akan kembali bertanding kontra Elche, namun kali ini di Estadio Santiago Bernabeu pada Minggu (23/1) malam WIB.

Kemenangan menjadi suatu kewajiban untuk tim ibu kota Spanyol tersebut, karena Sevilla telah memangkas ketertinggalan menjadi empat poin, setelah Madrid sempat unggul delapan poin pada pergantian tahun.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-menang-carlo-ancelotti-keluhkan-jadwal-bertanding-real-madrid
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini