Meski Menang Atas Verona, Di Francesco Akui Sulit Bermain dengan 10 Pemain

Penulis: Yuni Winata
Senin 05 Feb 2018, 16:45 WIB
Meski Menang Atas Verona, Di Francesco Akui Sulit Bermain dengan 10 Pemain

Eusebio Di Francesco - forzaroma.info

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AS Roma berhasil mengalahkan Hellas Verona 1-0 dalam laga Minggu (4/2) malam, namun saat bicara seusai pertandingan, pelatih Eusebio Di Francesco mengakui anak asuhannya kesulitan bermain dengan 10 pemain setelah Lorenzo Pellegrini diganjar kartu merah.

Roma yang hanya bermain dengan 10 orang pemain, terlihat kesulitan dalam sepanjang jalannya pertandingan. Beruntungnya, Cengiz Under sudah berhasil mencetak gol kemenangan setelah pertandingan baru berjalan 43 detik.

Kemenangan Roma kali ini adalah kemenangan pertama mereka dalam 7 pertandingan terakhir, dan salah satu yang menjadi penyebabnya mungkin adalah karena perubahan formasi yang dilakukan Di Francesco kali ini. Namun sang pelatih juga menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan formasi mereka sebelumnya..

“Ada sisi positif dan negatif dalam hal ini,” kata Di Francesco.

“Dengan hanya dua gelandang di depan pertahanan, anda biasanya rentan terhadap serangan balik di area tengah lapangan. Karena saya adalah seorang pelatih yang tidak menyukai perubahan, kami sudah bekerja dengan formasi ini sepanjang minggu dan para pemain memberi reaksi yang tepat.

“Tapi jangan lupa, bahwa selama 4 bulan, tim bermain dengan sangat baik dengan (formasi) 4-3-3, menjadi pemimpin grup di Liga Champions.”

Mungkin karena belum terbiasa dengan formasi baru, Roma menjadi kurang klinis dan mengalami banyak kesulitan.

“Bagaimanapun juga, kami tidak terlalu klinis dalam formasi 4-2-3-1 hari ini. Kami berhak menang, tapi anda tak bisa terus mengalami kesulitan seperti ini dalam tiap pertandingan. Adalah hal yang penting untuk mendapat kemenangan, dan kami bisa mendapatkan rasa ‘kekompakan’ saat kami dipaksa harus bermain dengan 10 pemain selama lebih dari 40 menit.”

Artikel Tag: Serie A, AS Roma, Hellas Verona, Eusebio Di Francesco, ganti formasi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-menang-atas-verona-di-francesco-akui-sulit-bermain-dengan-10-pemain
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini