Meski Menang Atas Frankfurt, Borussia Dortmund Perlu Benahi Hal Ini

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 09 Jan 2022, 22:00 WIB
Borussia Dortmund perlu benahi permainannya agar tidak terlalu gampang kebobolan

Borussia Dortmund perlu benahi permainannya agar tidak terlalu gampang kebobolan (Foto: news.tvs-24.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Berbicara usai laga kontra Eintracht Frankfurt, bek Borussia Dortmund Mats Hummels mengatakan bahwa mereka perlu membenahi permainannya agar tidak terlalu gampang kebobolan di saat yang seharusnya bisa mereka hindari.

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-2 pada laga Bundesliga Sabtu (8/1) waktu setempat setelah terlebih dahulu tertinggal 0-2. Meski pada akhirnya menang, Mats Hummels mengatakan bahwa mereka perlu membenahi permainannya agar lawan tidak begitu mudah dalam membobol gawang mereka, terlebih pada situasi yang seharusnya bisa mereka cegah.

“Kami bermain baik di awal-awal pertandingan, merespon ketertinggalan dengan baik di babak kedua dan secara dramatis membawa pulang kemenangan yang luar biasa. Terlalu gampang kebobolan menjadi masalah yang sangat besar bagi kami. Kami terus kebobolan gol dari situasi yang seharusnya bisa dihindari. Itu terjadi lagi hari ini. Itu terlalu sering terjadi pada kami, dan seringkali berakhir dengan kekalahan. Menjaga stabilitas harus menjadi prioritas utama kami," kata Hummels.

Hummels juga mengatakan bahwa sang pelatih Marco Rose terus memberi semangat kepada mereka di saat jeda turun minum. Alhasil, Dortmund berhasil mencetak tiga gol di babak kedua lewat Thorgan Hazard, Jude Bellingham dan Mahmoud Dahoud dan memastikan pulang dengan mengantongi tiga poin.

"Saat jeda turun minum, pelatih memberi tahu kami untuk bermain seperti yang kami lakukan di 15 menit pertama babak pertama. Ia juga mengatakan bahwa kami akan selalu menciptakan peluang, bahwa kami memiliki kualitas untuk mencetak gol dan bahwa kami harus berhasil mendominasi permainan. Kami melakukannya dengan sangat baik di sebagian besar permainan. Jika kami ingin memenangkan sesuatu, kami membutuhkan energi itu selama 90 menit, setiap minggu," lanjut Hummels.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-menang-atas-frankfurt-borussia-dortmund-perlu-benahi-hal-ini
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini