Meski Menang, Arteta Akui Arsenal Masih Kalah Level dari Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 02 Okt 2020, 13:00 WIB
Arsenal melaju ke perempat final Carabao Cup

Arsenal menyingkirkan Liverpool di putaran keempat Carabao Cup. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menekankan masih ada celah besar antara timnya dan Liverpool meskipun mereka berhasil menyingkirkan The Reds dari Carabao Cup pada Jumat (2/10) dini hari WIB.

The Gunners memastikan tempat mereka di perempat final Carabao Cup setelah mengalahkan juara bertahan Premier League dalam drama adu tendangan penalti, setelah pertandingan berakhir imbang 0-0 di waktu normal.

Arsenal kini telah memenangkan tiga dari empat pertandingan melawan Liverpool sejak Arteta menduduki kursi pelatih di Emirates Stadium pada Desember, dengan dua dari kemenangan itu didapatkan melalui tendangan penalti.

Meski menyadari Meriam London perlu terus berkembang, Mikel Arteta yakin timnya berada di jalur yang benar untuk mencapai level The Reds.

"Saya sangat senang dengan penampilan itu. Saya pikir para pemain tampil luar biasa. Kami memperbaiki beberapa hal mulai Senin dan itu luar biasa. Kami bersaing jauh lebih baik, agresivitas yang kami miliki, cara kami menekan mereka sangat luar biasa," kata manajer asal Spanyol itu kepada Sky Sports setelah pertandingan.

"Datang ke sini dan bermain dengan tekad dan keberanian adalah langkah maju yang besar bagi tim. Mereka berada di jalur yang benar.

"Jarak ke Liverpool masih besar. Kami akan terus berkembang untuk mencoba dan mencapai level mereka."

Arsenal dipastikan akan bertemu Manchester City di perempat final Carabao Cup, dan Mikel Arteta siap untuk sekali lagi bereuni dengan gurunya Pep Guardiola.

Dia melanjutkan: "Saya menunggu dan menikmati kemenangan, dan kemudian kami harus melawan Manchester City. Begitulah, ada banyak tim tangguh yang tersisa dalam kompetisi dan kami akan mempersiapkannya."

Artikel Tag: Arsenal, Liverpool, Mikel Arteta, Carabao Cup

1145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini