Meski Menang 3-1 atas Olympiacos, Arteta Tak Puas dengan Kinerja Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Mar 2021, 10:04 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal pulang dari perjalanan mereka ke Piraeus dengan kemenangan 3-1 atas Olympiacos, namun Mikel Arteta ternyata jauh dari kata puas dengan kinerja timnya.

The Gunners memimpin lebih dulu berkat gol luar biasa dari Martin Odegaard, gol pertamanya untuk klub. Tapi kemudian skor tersebut disamakan karena kesalahan antara Bernd Leno dan Dani Caballos membuat Youssef El Arabi sukses menjebol gawang mereka.

Gabrial mencetak gol sundulan yang menakjubkan untuk membawa tim tamu kembali unggul, hingga akhirnya tembakan mengesankan dari Mohamed Elneny memastikan kemenangan telak atas Olympiacos di leg pertama babak 16 besar Liga Europa tersebut.

Kendati hasilnya sangat bagus, Arsenal menunjukkan sejumlah kesalahan yang menghadirkan peluang bagi lawan mereka. Sebagian besar kesalahan itu terjadi saat mereka memainkannya dari belakang.

Dan Mikel Arteta sadar bahwa mereka perlu mengatas kesalahan itu jika ingin terus melaju di liga atau turnamen.

“Saya ingin menjadi lebih kejam dan sebagai sebuah tim saya tak ingin memberikan apa pun kepada lawan,,” tutur pelatih asal Spanyol itu seusai laga, dikutip dari Metro.

“Saya senang dengan hasilnya tetapi saya tak puas dengan cara kami mengendalikan permainan.”

“Kami sangat senang dengan hasilnya, dengan gol kemenangan itu. Selain itu, kami harus sangat jujur dengan diri kita sendiri. Kami memberi tiga gol untuk lawan, dan mereka berhasil mengambil satu.”

“Peluang kami kebobolan datang dari diri kami sendiri. Itu positif karena saat kami menghentikannya, kami akan menjadi lebih kuat. Kenyataannya kami harus segera menghentikan itu.”

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, olympiacos

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini