Meski Memberatkan Pihak Klub, CEO PSIS Sebut Penundaan Liga Karena Corona Sudah Tepat

Penulis: Dayat Huri
Senin 16 Mar 2020, 11:30 WIB
Meski Memberatkan Pihak Klub, CEO PSIS Sebut Penundaan Liga Karena Corona Sudah Tepat

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi/foto dok PSIS

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan PSSI yang memilih untuk meliburkan kompetisi sepak bola tanah air, seperti Liga 1 Indonesia dan Liga 2 untuk dua pekan ke depan mendapat dukungan dari Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Meski penundaan liga disebutnya akan memberatkan klub dari sisi finansial, tapi menurut Yoyok, langkah PSSI menunda pertandingan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 suda tepat.

"Penundaan liga itu sebenarnya cukup memberatkan klub Liga 1, tapi bagaimanapun kami harus mendukung karena kesehatan pemain, ofisial serta pendukung psis lebih penting," ujar Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Lebih lanjut, pihaknya akan memaksimalkan masa jeda kompetisi untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh pemainnya.

"Waktu libur nanti akan kami pakai untuk tes kesehatan dan memperdalam informasi tentang pencegahan terhadap virus Corona," imbuhnya.

PSSI sendiri telah resmi memberi pengumuman bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda untuk sementara setelah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga di Balikpapan usai pembukaan kompetisi Liga 2.

"Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona," kata Ketum PSSI Iriawan kala itu.

Dengan keluarnya keputusan itu, maka satu partai Liga 2 antara Persewar Waropen menjamu Putra Sunan Giri Gresik yang sedianya berlangsung Senin, 16 Maret 2020 di Stadion Cenderawasih Biak pun dipastikan ditunda. Demikian pula agenda pelatnas tim nasional di masa jeda kompetisi juga dibatalkan.

"PSSI akan mengganti biaya transportasi maupun akomodasi yang sudah dikeluarkan terkait pertandingan hari Senin di Biak," kata Iriawan.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, PSSI, Liga 2

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini