Meski Memaksa Pindah dari Bayern, Robert Lewandowski Menolak Disebut Egois

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 09 Jun 2022, 11:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Stefan Matzke - sampics/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Nama Robert Lewandowski terus menghiasi headline media-media olahraga Eropa dan dunia, menyusul drama transfernya dengan Bayern Munich. Bomber 33 tahun itu memaksa pindah, namun Bayern sekuat hati ingin mempertahankannya.

Drama ini dimulai setelah Robert Lewandowski secara terang-terangan mengakui enggan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich, meski masa baktinya hanya menyisakan satu tahun ke depan atau hingga musim panas 2023. Selain itu, Lewandowski juga kembali membuat kehebohan dengan mengatakan apabila dirinya enggan bermain bersama Bayern pada musim depan. Dan, baru-baru ini ia menyebut bahwa Bayern gagal mengerti kebutuhan dan keinginannya.

Pernyataannya ini lah yang kemudian memancing amarah pendukung Bayern, mereka menyebut bahwa Robert Lewandowski egois dan tak tahu terima kasih. Hal itu mereka katakan karena Bayern telah memberikan segalanya untuk Lewandowski, bahkan klub penghuni Allianz Arena itu menjadikan dirinya sebagai pemain dengan upah termahal di klub selama beberapa musim terakhir.

Mengomentari cibiran tersebut, Lewandowski menolak untuk dikatakan egois. Ia menilai bahwa dirinya sudah berusaha keras untuk memberikan segalanya kepada Bayern Munich selama delapan tahun terakhir, hanya saja pada musim panas 2022 ini dirinya memang ingin hengkang demi mencari tantangan baru.

“Saya bukan orang yang egois. Saya tahu apa yang saya miliki di Bayern dan saya sangat menghargainya. Saya juga tahu bahwa saya telah melakukan yang terbaik untuk tidak mengecewakan klub dan para penggemar selama delapan tahun terakhir. Kini, saya merasa inilah saatnya untuk memulai babak baru dalam karier sepakbola,” ucap Lewandowski, dalam wawancara dengan Bild.

“Saya menghormati FC Bayern dan peraturannya. Tapi perubahan, terutama setelah waktu seperti itu, adalah bagian dari kehidupan klub dan pemain. Saya harap itu tidak dianggap egois. Saya memiliki kontrak, tetapi saya juga mencoba menjelaskan kepada klub bagaimana perasaan saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-memaksa-pindah-dari-bayern-robert-lewandowski-menolak-disebut-egois
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini