Meski Masih Terpuruk, Mats Hummels Optimis Borussia Dortmund Raih Trofi

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Jan 2021, 19:30 WIB
Mats Hummels Optimis Borussia Dortmund Segera Menangkan Trofi

Mats Hummels (Sumber: AFP)

Berita Liga Jerman: Bek senior sekaligus wakil kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels percaya bahwa timnya memiliki semua kemampuan untuk memenangkan gelar juara. Namun, ia juga mengakui bahwa timnya sempat mengalami masa-masa sulit di era kepelatihan Lucien Favre.

Di bawah kendali Favre, penampilan Borussia Dortmund memang menurun drastis pada musim ini, mereka bahkan sempat dihancurkan VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5 di laga lanjutan Bundesliga. Kekalahan itu lah kemudian membuat Favre dipecat dari jabatannya, dan untuk sementara digantikan oleh asistennya, Edin Terzic

“Permainan kami buruk, sehingga kami harus kehilangan poin. Kami memberikan bola, gol, dan poin ke tim lawan dengan begitu mudah. Kami harus berhenti melakukan itu. Harus kerja keras lagi untuk mengalahkan mereka,” ucap Mats Hummels dalam wawancara dengan SportBild.

“Dalam satu setengah tahun terakhir, banyak kesalahan telah merusak tim ini. Edin Terzic telah mengenali masalah tersebut dan berusaha menghilangkannya dalam pelatihan,” lanjutnya.

Bersama Edin Terzic, penampilan Dortmund memang mulai mengalami peningkatan, sehingga hal itu membuat Hummels semakin optimis bahwa timnya akan meraih gelar di tahun-tahun mendatang.

“Kami memiliki skuat yang cukup bagus untuk bisa memenangkan kejuaraan di tahun-tahun mendatang. Tapi kami harus bersedia berjuang untuk itu. Tidak ada yang akan memberi kami piala sebagai hadiah, kami harus berjuang,” pungkasnya.

Saat ini Borussia Dortmund dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan DFB Pokal, sementara di Bundesliga mereka masih berada di urutan ke-4 dengan koleksi 25 poin dari 14 pertandingan.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini