Meski Lolos 16 Besar dengan Poin Sempurna, Pelatih Nigeria Masih Belum Puas

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 21 Jan 2022, 05:00 WIB
Pelatih Nigeria Augustine Eguavoen

Pelatih Nigeria Augustine Eguavoen

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Nigeria menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Afrika dengan raihan nilai sempurna, namun sang pelatih Augustine Eguavoen mengaku belum sepenuhnya puas dengan performa timnya.

Nigeria meraih kemenangan 2-0 atas Guinea-Bissau di Garoua pada Rabu (19/1) pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Afrika. The Super Eagles mendominasi permainan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen, melepaskan sepuluh tembakan, enam di antaranya tepat sasaran. Dengan penyerangan yang lebih efisien, mereka seharusnya bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi.

Secara keseluruhan, The Super Eagles telah mencetak enam gol dalam tiga pertandingan. Namun, Augustine Eguavoen menyesali ketidakmampuan timnya dalam menyelesaikan peluang mereka dan ingin mereka tampil lebih baik dengan lawan yang lebih tangguh menunggu di babak selanjutnya.

“Kami selalu menciptakan peluang. Namun masalahnya adalah bagaimana menyelesaikannya dengan baik. Itulah yang harus terus kami perbaiki seiring dengan melajunya kami ke babak berikutnya,” kata Eguavoen kepada ESPN.

Dengan kemenangan atas Guinea-Bissau, The Super Eagles menjadi satu- satunya tim yang berhasil memenangkan semua laga di penyisihan grup. Terlepas dari hasil sempurna yang diraih oleh timnya, Eguavoen ingin segera membenahi masalah dalam penyelesaian akhir mereka sehingga mereka bisa tampil lebih baik dan tentunya memperbesar peluang mereka untuk menjuarai Piala Afrika 2021.

The Super Eagles selanjutnya akan menghadapi tim peringkat ketiga dari Grup E atau F dalam pertandingan babak 16 besar pada Minggu, 23 Januari.

Artikel Tag: AFCON, Piala Afrika, Nigeria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-lolos-16-besar-dengan-poin-sempurna-pelatih-nigeria-masih-belum-puas
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini