Meski Lakukan Blunder, De Gea Tetap Dapat Kepercayaan Lopetegui

Penulis: Demos Why
Senin 04 Jun 2018, 07:59 WIB
Meski Lakukan Blunder, De Gea Tetap Dapat Kepercayaan Lopetegui

David De Gea / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper nomor satu Spanyol, David De Gea, baru-baru ini mendapatkan sorotan dari banyak pihak lantaran melakukan blunder saat Spanyol berhadapan dengan Swiss. Pada laga persahabatan yang digelar dini hari tadi, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

Sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018, Spanyol nyatanya tak mampu meraih kemenangan saat menjamu Swiss pada laga persahabatan yang digelar di Estadio de la Ceramica, Senin (4/6) dini hari WIB. Pada laga tersebut La Furia Roja hanya mampu mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Spanyol mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada babak pertama melalui gol yang berhasil dicetak oleh Alvaro Odriozola. Namun pada babak kedua, Swiss mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Ricardo Rodriguez mencetak gol.

Gol balasan Swiss ini yang menjadi sorotan banyak pihak lantaran terjadi akibat kesalahan yang dilakukan oleh De Gea. Berawal dari bola hasil sepakan Stephan Lichtsteiner yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh De Gea. Bola rebound lantas mampu disambar serta dikonversi menjadi gol oleh Rodriguez.

Menurut data yang dilansir dari ESPN FC, sepanjang laga berlangsung De Gea hanya mampu melakukan sekali penyelamatan.

Meskipun begitu pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, mengakui bahwa dirinya masih mempercayai De Gea sebagai kiper nomor satu Spanyol. Dirinya juga menegaskan tak ragu dengan keputusannya tersebut.

"David tahu bahwa saya tahu dia akan membawa kami melangkah pada banyak pertandingan dan saya tak punya keraguan (mengenai dirinya)," ujar Lopetegui kepada Four Four Two.

Dengan hasil ini, Lopetegui memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 19 laga sejak menangani timnas Spanyol dengan rincian 13 kali kemenangan dan enam kali hasil seri.

Artikel Tag: David De Gea, Julen Lopetegui, Manchester United, Spanyol, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-lakukan-blunder-de-gea-tetap-dapat-kepercayaan-lopetegui
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini