Meski Lagi Paceklik Gol, Faktanya Milan Masih Butuh Rafael Leao

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 08 Mar 2023, 07:00 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Meski sedang mengalami penurunan performa, namun AC Milan masih butuh Rafael Leao untuk tampil maksimal di Liga Champions melawan Tottenham.

Winger Portugal tersebut jadi sosok kunci bagi Rossoneri selama dua musim terakhir, termasuk saat berhasil meraih scudetto musim kemarin. Namun sayang, dua bulan belakangan ini performa Leao mengalami penurunan.

Leao tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir bersama Milan, dan tidak dimainkan saat rossoneri dikalahkan Fiorentina 2-1 karena mendapat suspensi akibat akumulasi kartu kuning.

Dalam sebuah catatannya, jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio menjelaskan jika angka-angka mendasar menunjukkan ketergantungan Milan yang jelas pada Leao, terlepas apakah pemain 23 tahun tersebut mencetak gol atau tidak.

Rossoneri rata-rata meraih 2,3 poin per pertandingan ketika Leao bermain dan hanya 0,7 saat ia absen, tanda betapa pentingnya ia bagi rekan-rekannya.

Salah satu kesulitan utama yang dialami AC Milan ketika Leao absen adalah terciptanya peluang. Ketika Leao berada di lapangan, rata-rata 3,2 peluang tercipta per pertandingan, jauh lebih banyak ketimbang 1,3 peluang saat dia tidak bermain.

Rata-rata gol per pertandingan mereka turun dari 1,8 menjadi 1,3 saat ia absen, demikian pula dengan serangan balik mereka, dari 1,8 menjadi 0,5.

Di Liga Champions musim ini, Rafael Leao menempati posisi ketiga dalam daftar pemain yang melakukan dribel terbanyak dan memenangkan duel satu lawan satu terbanyak, di belakang Vinicius Junior dan Ousmane Dembele.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-lagi-paceklik-gol-faktanya-milan-masih-butuh-rafael-leao
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini