Meski Kembali ke Puncak, Guardiola Ingatkan City: Tugas Belum Selesai!

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Mei 2019, 06:01 WIB
Meski Kembali ke Puncak, Guardiola Ingatkan City: Tugas Belum Selesai!

Pep Guardiola (Foto: Victoria Haydn/Man City via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat gembira dengan semangat pantang menyerah para pemainnya saat menumbangkan Leicester City. Meski kembali menguasai tahta klasemen, namun Guardiola menegaskan bahwa tugas utama The Cityzens musim ini belumlah usai.

Manchester City kembali memimpin klasemen usai meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dini hari WIB. Pada laga tersebut, satu-satunya gol kemenangan City dicetak oleh Vincent Kompany pada menit ke-70.

kendati demikian, Guardiola mengingatkan timnya bahwa misi City untuk mempertahankan gelar juara musim ini belumlah usai. Sang manajer justru meminta pasukannya untuk tampil maksimal dan meraih kemenangan saat menghadapi Brighton & Hove Albion di laga pamungkas.

"Tentu, kami sangat bahagia karena jika gagal, nyaris mustahil untuk menjuarai liga," buka Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Kami merayakannya di lapangan hari ini dan menyenangkan bisa memenangkan laga terakhir di kandang."

"Dua atau tiga bulan terakhir, dukungan (dari suporter) sungguh luar biasa. Leicester begitu berbahaya. Mereka ingin bermain tetapi saya tidak mengharapkan mereka bertahan begitu dalam."

"Kami menyaksikan pertandingan Leicester dalam tiga sampai empat bulan terakhir, mereka luar biasa dan musim depan mereka akan berada disana (bersaing untuk papan atas). Tetapi kami berhasil mengalahkan mereka dan merayakannya bersama fans."

"Para pemain sudah matang, dan kami punya satu pertandingan lagi. Ini akan sulit di Brighton."

"Mereka memetik hasil di Arsenal. Kami bermain beberapa minggu yang lalu lawan mereka (di semifinal FA Cup) dan itu sangat berat."

"Mereka bermain dengan kebanggaan luar biasa, namun semua ada di tangan kami. Kami sempat tertinggal tujuh angka tetapi kami tidak pernah menyerah."

"Kami masih bersaing untuk gelar juara dan memenangkan 13 pertandingan beruntun," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, City berada di posisi pertama dengan koleksi 95 poin atau unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leicester City

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini