Meski Kecewa Dicoret dari Skuat Liga Europa, Hauge Terima Keputusan Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Feb 2021, 01:18 WIB
Jens Petter Hauge

Jens Petter Hauge (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Meski kecewa, Jens Petter Hauge dikabarkan telah menerima keputusan AC Milan untuk mencoretnya dari daftar skuat Liga Europa klub di sisa musim ini.

Banyak yang terheran-heran saat menyaksikan pengumuman Selasa (2/2) kemarin bahwa Rossoneri telah mencoret Hauge dari skuat Liga Europa mereka.

Milan telah menyerahkan daftar skuat untuk fase knockout kompetisi tersebut kepada UEFA, dan tidak adanya nama winger 21 tahun tersebut cukup menyita perhatian. Pada babak penyisihan grup kemarin, raksasa Serie A tersebut mendaftarkan 23 pemain dalam Daftar A. Gianluigi Donnarumma, Mattia Gabbia, dan Daniel Maldini masuk dalam Daftar B lantaran ketiganya merupakan produk jebolan akademi klub.

Leo Duarte, Mateo Musacchio, dan Andrea Conti telah hengkang Januari ini sehingga Rossoneri kekurangan satu pemain yang masuk melalui akademi sepak bola di Italia. Hal tersebut membuat pemain dari Daftar A berkurang dari 23 menjadi 22. Mantan bintang Bodo/Glimt, Rade Krunic, dan Soualiho Meite merupakan kandidat yang akan dicoret, dan pada akhirnya pemain pertamalah yang dikorbankan.

Menurut kabar dari Tuttosport edisi Rabu (3/2) ini, Milan memang terpaksa mengurangi jumlah pemain dari 23 ke 22, namun bintang muda Norwegia menerimanya dan memahami keputusan Stefano Pioli dan staff pelatih. Tentu saja, jika ada pemain yang cedera ia mungkin masih bisa mendapat kesempatan.

Hauge sendiri kecewa dengan pilihan tersebut, namun ia tetap menerimanya dengan profesionalisme hebat dan menempatkan kepentingan klub di atas segalanya.

Artikel Tag: Hauge, Milan, Liga Europa

1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini