Meski Kaya, Klausul Rilis Messi Bisa Bikin Man City Bangkrut

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Sep 2020, 21:36 WIB
Meski Kaya, Klausul Rilis Messi Bisa Bikin Man City Bangkrut

Lionel Messi (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester City, dikabarkan menghadapi situasi yang sangat rumit dalam upaya mendatangkan Lionel Messi ke Etihad Stadium. Hal itu lantaran klausul rilis sang pemain bisa bikin kacau kondisi keuangan The Cityzens.

Spekulasi terkait masa depan Messi di Barcelona hingga saat ini masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya setelah sang pemain meminta namanya dimasukkan ke dalam daftar jual klub, La Pulga langsung dihubungkan dengan sejumlah klub besar di Eropa seperti Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan.

Dari keempat klub tadi, Man City diprediksi menjadi klub terdepan untuk mendatangkan sang pemain di musim panas tahun ini. Selain dikenal sebagai klub kaya raya, fakta di mana Pep Guardiola merupakan manajer di tim itu menjadi daya tarik tersendiri bagi sang pemain.

Kendati demikian, mendatangkan Messi ke Premier League tak semudah yang dibayangkan meski kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi. Pasalnya Barcelona menuntut klub peminat untuk menebus klausul rilis sang pemain senilai 624 juta poundsterling atau setara dengan 12,3 triliun rupiah. Sebuah nilai yang tak masuk akal bagi semua klub sepakbola.

Meskipun begitu, Man City dikabarkan belum menyerah untuk mendatangkan Messi. Dari beberapa laporan media di Spanyol mengklaim The Cityzens akan menyiapkan proposal pertukaran pemain di tambah dengan uang tunai senilai 250 juta poundsterling atau sekitar 4,9 triliun rupiah.

Namun berdasarkan kabar yang dilansir dari Mundo Deportivo, jika Man City menawarkan uang tunai dalam jumlah yang sangat besar hanya akan mengacaukan neraca keuangan klub. Bahkan bukan tak mungkin City akan mengalami kebangkrutan.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini