Meski Kalahkan Sociedad, Luis Enrique Akui PSG Kesulitan di Babak Pertama

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 15 Feb 2024, 19:30 WIB
Luis Enrique

Luis Enrique (Foto: psg.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Paris Saint-Germain, Luis Enrique, mengakui bahwa timnya kesulitan saat babak pertama laga melawan Real Sociedad pada Rabu (14/2) meskipun pada akhirnya mereka memenangkan laga 2-0 berkat gol-gol di babak kedua.

Paris Saint-Germain menjamu Real Sociedad di Parc des Princes pada Rabu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga di babak pertama berlangsung dengan kedua tim sama-sama gagal memecah kebuntuan, di mana PSG mencatatkan empat tembakan, sedangkan Real Sociedad memiliki lima tembakan.

Serangan PSG menjadi lebih hidup di babak kedua dan Kylian Mbappe akhirnya membuka skor di menit 57 saat ia menyambar umpan Marquinhos yang berawal dari tendangan sudut Ousmane Dembele.

Beberapa menit kemudian, Bradley Barcola menambahkan gol kedua dalam pertandingan ini, memastikan PSG akan memasuki leg kedua di Anoeta dengan keunggulan agregat 2-0.

Berbicara usai pertandingan, Luis Enrique mengakui bhawa PSG tidak dapat bermain dengan baik di babak pertamam karena tim tamu berhasil melakukan pressing dengan baik.

"Ketika Anda melihat babak pertama, sulit untuk membayangkan bahwa kami akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0. Kami telah mengetahui level permainan Real Sociedad. Mereka finis di puncak saat penyisihan grup dan mereka adalah tim yang telah bermain bersama selama bertahun-tahun. Mereka tahu persis permainan seperti apa yang harus mereka mainkan dan saya pikir mereka adalah tim yang spektakuler. Anda dapat membayangkan tekanan yang akan kami hadapi nanti di San Sebastian dan sulitnya tugas yang akan kami hadapi," ujar Enrique.

"Namun, sepak bola memberikan Anda berbagai kesempatan. Di babak kedua, kami mengawali laga dengan lebih baik, kami mampu menekan mereka lebih banyak, kami berhasil keluar dan memainkan bola serta menciptakan lebih banyak ancaman, situasi yang lebih jelas dan mengalirkan bola lebih baik kepada para penyerang. Dan di situlah kami membuat perbedaan," imbuhnya.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di kandang Sociedad pada 5 Maret. PSG akan memainkan tiga pertandingan di Ligue 1 sebelum laga ini, yaitu menghadapi FC Nantes pada 17 Februari, Stade Rennais pada 25 Februari, dan Monaco pada 1 Maret. Pertandingan-pertandingan mendatang melawan lawan-lawan tangguh ini akan menjadi persiapan yang berharga bagi Enrique dan timnya menjelang leg kedua di San Sebastian.

Artikel Tag: Luis Enrique, Paris Saint-Germain, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalahkan-sociedad-luis-enrique-akui-psg-kesulitan-di-babak-pertama
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini