Meski Kalahkan Salzburg, Hansi Flick Tetap Kritik Permainan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 26 Nov 2020, 22:45 WIB
Hansi Flick Tak Sepenuhnya Puas dengan Penampilan Bayern vs Salzburg

Hansi Flick (Sumber: Yahoo)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan RB Salzburg dengan skor 3-1 pada laga pekan keempat Grup A Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Kamis (26/11) dini hari WIB. Meski menang, namun pelatih Hansi Flick tak puas dengan penampilan anak asuhnya.

Mantan asisten pelatih Timnas Jerman tersebut menilai bahwa anak asuhnya mudah kehilangan bola di babak pertama. Menurutnya, apabila ingin mempertahankan juara Liga Champions, Bayern tak boleh melakukan kesalahan elementer seperti hal tersebut.

“Kami telah menyulitkan diri sendiri untuk meraih kemenangan, karena terlalu mudah kehilangan bola. Hal tersebut tidak boleh terjadi, itu adalah kecerobohan. Tentu saja, kami memiliki masalah individu saat ini, namun itu tidak bisa menjadi alasan,” ucap Hansi Flick dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Namun, penampilan pemain menjadi lebih baik di babak kedua. Saya puas dengan efisiensi dan, tentu saja, kami memiliki penjaga gawang kelas dunia di belakang (Manuel Neuer),” lanjutnya.

Di sisi lain, Neuer, yang tampil gemilang pada laga kontra RB Salzburg tersebut juga mengakui bahwa timnya memang terlalu mudah kehilangan bola.

“Kami bermain melawan tim yang kuat. Kami terlalu mudah kehilangan bola dan itu melukai kami,” kata Neuer.

Akan tetapi, kemenangan pada laga tersebut sudah cukup bagi Bayern Munich untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions Eropa dengan status juara Grup A.

Artikel Tag: hansi flick, Bayern Munich

730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini