Meski Kalahkan Juventus, Paris Saint-Germain Gagal Jadi Juara Grup

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 04 Nov 2022, 00:30 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier (

Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier (Foto: GFFN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Paris Saint-Germain gagal menjadi juara grup H meski berhasil mengalahkan Juventus 2-1 di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (2/11/2022) waktu setempat.

Penentuan juara grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Benfica dilakukan dengan cara yang tidak biasa. Kedua tim mengumpulkan jumlah poin yang sama hingga laga terakhir di penyisihan grup, yaitu 14 poin. Sementara itu dari segi head-to-head, keduanya bermain imbang 1-1 baik kandang maupun tandang. Secara kebetulan, keduanya juga memiliki selisih gol yang sama, yaitu 9.

Dengan kondisi tersebut, di mana jumlah poin, head-to-head, dan selisih gol tidak cukup untuk menentukan posisi akhir PSG dan Benfica, maka juara grup pun diputuskan dengan melihat jumlah gol tandang.

Les Parisien mencetak enam gol tandang, sementara Benfica mencetak sembilan gol tandang. Alhasil, klub asal Portugal itu akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup H. Sementara PSG harus puas menjadi runner-up.

Gagal menjadi juara grup tentu menyisakan kekecewaan di kubu PSG. Namun bagi sang pelatih Christophe Galtier yang perlu mereka pikirkan sekarang adalah bagaimana mengalahkan tim-tim hebat jika ingin bertahan lebih lama di Liga Champions.

”Kami telah tampil baik, mengubah sistem kami selama babak penyisihan grup. Sekarang, jika Anda ingin melangkah lebih jauh, Anda harus mengalahkan tim-tim hebat. Saya pikir kami akan bertemu tim yang hebat. Sampai menit ke-90 kami berada di urutan pertama, sekarang kami berada di urutan kedua. Selamat untuk Benfica, kami adalah dua tim di Eropa yang belum pernah kalah di semua kompetisi,” kata Galtier.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalahkan-juventus-paris-saint-germain-gagal-jadi-juara-grup
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini