Meski Kalah Telak dari Prancis, Pelatih Afrika Selatan Puji Kylian Mbappe

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Apr 2022, 05:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Pelatih Afrika Selatan Hugo Broos memberi pujian kepada Kylian Mbappe meski timnya harus menderita kekalahan telak 5-0 dari Prancis pada Selasa (29/3).

Setelah diistirahatkan pada laga Prancis kontra Pantai Gading, Kylian Mbappe kembali beraksi saat Les Bleus menjamu Afrika Selatan di Stade Pierre Mauroy pada Selasa lalu. Tidak perlu menunggu begitu lama, pada menit ke-23, penyerang Paris Saint-Germain tersebut berhasil menjebol gawang lawan melalui tendangan melengkung dari jarak setengah yard ke sudut atas gawang.

Mbappe belum selesai sampai di sana, ia mencetak gol keduanya di menit ke-76 dari titik putih setelah sebelumnya menerima pelanggaran di kotak penalti. Penampilan gemilang Mbappe sepanjang laga tersebut mendapat pujian dari sang pelatih Didier Deschamps.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Saya sudah katakan sebelum pertandingan bahwa dia sedang dalam performa terbaiknya dan itulah kenyataannya. Kakinya luar biasa. Dia akan senang jika sebelumnya juga dimainkan pada pertandingan pertama Jumat lalu," kata Deschamps.

"Kemampuannya untuk berakselerasi dan mencetak gol, itu menempatkan dia dalam kategori pemain yang luar biasa. Tapi dia juga memiliki kecerdasan untuk menjadi bagian dari sebuah tim baik di dalam dan di luar lapangan," lanjutnya.

Pujian tidak hanya datang dari Deschamps, pelatih Afrika Selatan Hugo Broos yang terpesona dengan penampilan Mbappe juga ikut memberi pujian untuk penyerang Paris Saint-Germain itu.

"Seperti yang saya katakan pada hari Senin, bukan kabar baik bagi kami ketika tahu bahwa Mbappe akan bermain. Saya lebih suka dia bermain pada hari Jumat daripada malam ini. Begitu banyak bek harus berjuang keras melawannya. Anda tidak bisa menetralisirnya, dia terlalu cepat. Dan dia mencetak gol. Dengan adanya dia, Anda seperti bermain melawan 12 orang. Dari situ Anda bisa tahu level pemain sepertinya," ujar Broos.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalah-telak-dari-prancis-pelatih-afrika-selatan-puji-kylian-mbappe
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini