Meski kalah, Klopp Nilai Ada Hal Positif dari Timnya

Penulis: Akmal Saputra
Senin 25 Jan 2021, 20:00 WIB
Jurgen Klopp saat laga menghadapi Manchester United di Piala FA

Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai ada hal yang positif yang ditunjukkan oleh anak asuhnya ketika mereka mengakui keunggulan Manchester United 3-2 di babak ke empat piala FA.

The Reds memulai laga dengan baik dan sempat unggul pada menit ke-18 laga berjalan melalui Mohamed Salah. Keunggulan tersebut tidak berjalan lama, menit ke-26 Greenwood berhasil menyamakan kedudukan. Hasil sama kuat itu berjalan hingga jeda babak pertama.

Namun, tiga menit babak kedua berjalan, Manchester United berhasil unggul melalui Marcus Rashford. The Reds sempat kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-58 kembali melalui Salah.

Akan tetapi tendangan bebas Bruno Fernandes saat 12 menit laga tersisa menyelesaikan hasil pertandingan. Hasil ini bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Dilansir dari Liverpoolfc.com Klopp merasa ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari kinerja Liverpool. Dia juga mengakui timnya melakukan 'kesalahan yang menentukan'pada laga tersebut.

"Itu bukan yang kami inginkan (gugur), jadi ini membuat frustrasi. Jika anda ingin menang malam ini, anda harus bermain di puncak permainan. Kami tidak berada di situ, tetapi kami membuat banyak langkah ke arah yang benar," sebut manajer asal Jerman itu.

"Awal permainan bagus, tapi kemudian kami membuat kesalahan yang menentukan, seputar gol pertama yang dicetak United, kami memiliki terlalu banyak opsi untuk menyerang dan tidak ada perlindungan," tambahnya.

Menurutnya semua orang bisa melihat bahwa para pemain benar-benar ingin mengubah keberuntungan, mereka ingin mencetak gol dan itu bagus.

"Kami melakukan itu, kami mencetak dua gol, itu juga bagus. Tidak apa-apa, tetapi pada akhirnya mereka mencetak tiga gol, kami mencetak dua gol dan mereka lolos dan kami tidak. Itu fakta juga," katanya.

"Kami dapat mengambil hal positif dari permainan ini, tentu saja saya melihat banyak langkah ke arah yang benar dan itu semua bagus," sambungnya.

Hal ini adalah persiapan yang baik untuk pertandingan Tottenham dengan ancaman serangan balik mereka. Timnya tahu persis apa yang harus dikerjakan.

"Jika Anda berada dalam situasi yang tidak Anda sukai, Anda ingin keluar dari situ. Kami ingin keluar dari situ dan untuk itu kami harus mengambil langkah. Malam ini kami melakukan langkah-langkah ini, bukan yang terakhir, tetapi kami membuat langkah-langkah dan untuk saat ini ok," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Klopp, Jurgen Klopp, Manchester United

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini