Meski Kalah, Frank Lampard Sebut Ada Tiga Pemain yang Bikin Bangga

Penulis: A Mahfuda
Selasa 22 Sep 2020, 11:16 WIB
Frank Lampard

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard memilih tiga pemain Chelsea yang membuatnya bangga dalam kekalahan 2-0 dari Liverpool pada Minggu (20/9) kemarin.

Juara bertahan Premier League itu sukses menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge, meski The Blues bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua setelah kartu merah Andreas Christensen.

Dua gol dari Sadio Mane sudah cukup untuk mengambil tiga poin dari tim London barat, akan tetapi Frank Lampard memberikan pembelaan terhadap penampilan timnya dan memilih tiga pemain yang berhasil membuat dia terkesan.

“Saya kecewa kehilangan tiga poin sebagaimana Anda seharusnya dan akan selalu begitu,” kata bos Chelsea itu kepada Sky Sports pasca pertandingan.

“Saya sebenarnya lebih bahagia hari ini dalam banyak hal dibandingkan saat saya di Brighton. Brighton kami meraih tiga pon, penampilan yang oke, pemanasan pramusim karena kami tak punya cukup waktu untuk berlatih sebagai individu dan kolektif.”

“Hari ini saya melihat semangat. Saya melihat keinginan untuk bertahan dari banyak pemain kami. Reece James, Kurt Zouma, Fikayo Tomori ketika dia masuk.”

“Lini tengah memberikan segalanya. Anda bermain setengah pertandingan dengan sepuluh orang, jika saja Anda tak membuat kesalahan itu untuk gol kedua dan Anda mencetak gol penalti 1-1.”

“Saya tahu sepakbola tak seperti itu dan saya tak bisa memikirkannya. Tapi itulah kenyataannya. Para pemain harus bersemangat dan begitulah kami akan melangkah ke depannya.”

Frank Lampard sendiri tak sepenuhnya setuju dengan keputusan kartu merah itu dan percaya bahwa momen tersebut menjadi penentu pertandingan tersebut.

Sadio Mane sedang berpacu dengan Christensen dan Kepa Arrizabalaga sedang maju ketika bek tengah tersebut memutuskan untuk menjatuhkan penyerang Liverpool tersebut.

Pelatih berusia 42 tahun itu berkata kepada BBC, “Untuk peluang di babak pertama sangat seimbang. Kartu merah mengubah wajah permainan, diskusi saya lakukan saat jeda, dan itu memaksa saya untuk melakukan perombakan.”

“Setelahnya selalu akan jadi hal sulit.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Liverpool

1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini