Meski Juarai Trophee des Champions, Galtier: Masih Ada Yang Perlu Dibenahi

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 02 Agu 2022, 17:00 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: GFFN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Paris Saint-Germain telah menjuarai Trophee des Champions usai mengalahkan Nantes 4-0. Kemenangan tersebut tidak lantas membuat sang pelatih Christophe Galtier merasa jemawa namun meyakini bahwa masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi di tim.

Christophe Galtier senang bisa mempersembahkan trofi pertama untuk Paris Saint-Germain menjelang dimulainya musim baru dan memberikan kredit untuk pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino. Baginya kemenangan tersebut bisa menjadi modal baik bagi mereka untuk memulai musim.

“Saya sangat senang membawa trofi ini kembali ke Paris. Kami berada di sini karena tim memenangkan liga di bawah pelatih yang saya hormati, trofi ini sebagian berkat Mauricio [Pochettino],” ujarnya.

“Saya menyukai cara tim mengekspresikan diri, selalu dengan keinginan untuk menyerang, mengontrol permainan, dan merebut kembali bola secepat mungkin. Kami kebobolan dua peluang, kami memiliki banyak peluang. Masih ada hal-hal yang harus diperbaiki tetapi saya sangat senang kami mencetak empat gol. Ini adalah kemenangan penting untuk memulai musim, kami tidak boleh meremehkan kemenangan dan memenangkan trofi,” tambahnya.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi mencetak satu gol dan Neymar mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Sergio Ramos. Galtier pun melihat bahwa chemistry antara Messi dan Neymar perlahan-lahan mulai kembali terjalin setelah sebelumnya juga pernah bermain bersama di Barcelona.

“Berkenaan dengan Leo [Messi] dan Neymar, ini adalah pemain yang sudah saling mengenal selama beberapa musim, mereka telah bermain bersama di tempat lain dan telah menemukan kembali satu sama lain tahun lalu, mereka memiliki hubungan teknis yang nyata. Dengan segala kerendahan hati, saya tidak terkejut dengan apa yang telah dilakukan para penyerang dengan dukungan dari sayap dan lini tengah,” jelasnya.

Artikel Tag: Christophe Galtier, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-juarai-trophee-des-champions-galtier-masih-ada-yang-perlu-dibenahi
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini