Meski Juara, Alisson Becker Sebut Musim 2019/2020 Paling Melelahkan

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 04 Agu 2020, 10:00 WIB
Meski Juara, Alisson Becker Sebut Musim 2019/2020 Paling Melelahkan

Alisson Becker/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Meski telah berhasil meraih juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, penjaga gawang Liverpool FC, Alisson Becker mengakui bahwa musim tersebut merupakan musim paling melelahkan yang pernah dia alami.

Selama musim berjalan, penjaga gawang asal Brasil itu memang hanya memainkan 29 laga di Liga Inggris. Sedangkan di Liga Champions, Alisson hanya memainkan lima pertandingan. 

Hal tersebut tidak terlepas dari cidera yang dialaminya. Jumlah pertandingan di Liga Inggris tersebut, memang paling sedikit jika dibandingkan dengan dua musim belakangan.

Kala bermain bersama tim ibu kota Italia, AS Roma di musim 2017/2018, Alisson mencatatkan 37 pertandingan di Seri-A. Di musim selanjutnya, saat sudah membela Liverpool, Alisson bermain di seluruh pertandingan The Reds di Liga Inggris.

Dilansir dari Liverpool Echo, Kiper berusia 27 tahun itu menyebutkan musim ini menjadi musim terlelah baginya, meskipun dirinya tidak mengetahui secara persis penyebabnya. 

"Ini adalah salah satu musim paling melelahkan yang pernah saya alami," kata dia saat berbicara kepada ESPN Brazil yang dilansir dari Liverpool Echo.

"Saya tidak tahu apakah itu karena pandemi, musim yang lebih panjang. Itu juga salah satu musim saya bermain lebih sedikit karena cedera," sambung dia.

Meski begitu, Alisson mensinyalir bahwa rasa lelah yang ia dapatkan, disebabkan karena dirinya dan rekan satu timnya terus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

"Kami keluar dari Liga Champions lebih awal, tetapi saya pikir kelelahan ini datang dari hanya memberikan semua yang kami miliki setiap saat," ujarnya.

Semenjak kepindahan Alisson Becker ke Liverpool pada Juli 2018, kiper timnas Brazil ini memang terbilang sukses. Di musim perdananya, Alisson berhasil meraih gelar Liga Champions dan musim ini berhasil keluar sebagai juara Liga Primer Inggris.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Alisson Becker, Liga Inggris

1369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini