Meski Jarang Terpakai, Bayern Masih Berhasrat Perbarui Kontrak Sven Ulreich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 19 Apr 2022, 12:30 WIB
Sven Ulreich

Aksi Sven Ulreich di Sesi Latihan (Sumber: M. Donato/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak kiper kedua Bayern Munich, Sven Ulreich, hanya menyisakan kurang dari tiga bulan ke depan dan akan berakhir pada musim panas 2022. Menurut informasi dari laman Bavarian Football Works, Die Bavarian tertarik untuk memperpanjang kontraknya.

Padahal, sebenarnya jasa Sven Ulreich di bawah mistar gawang tak terlalu banyak dipakai. Sejak bergabung dari VfB Stuttgart pada bursa transfer musim panas 2015 yang lalu, kiper yang kini berusia 33 tahun itu hanya membuat 77 penampilan untuk klub, kemasukan 86 gol dan mencatat 24 kali clean sheet.

Akan tetapi, statistik tersebut dinilai cukup bagus untuk kiper cadangan, sehingga membuat para petinggi Bayern Munich menganggap bahwa Ulreich akan menjadi kiper pelapis yang sesuai untuk Manuel Neuer. Oleh sebab itu, mereka diklaim akan segera memberinya perpanjangan kontrak.

“Menurut informasi Sport Bild, ada kecenderungan bagi penjaga gawang cadangan Sven Ulreich, di mana ia akan memperpanjang kontrak dan akan membuatnya bertahan selama satu tahun lagi,” ucap jurnalis ternama Jerman, Tobi Altschäffl.

Laporan ini secara tidak langsung juga membuat rumor transfer penjaga gawang Arminia Bielefeld, Stefan Ortega, yang akan menuju Bayern Munich akan semakin memudar. Dengan diperpanjangangnya kontrak Ulreich, Die Bavarian akan memiliki tiga kiper hebat, di mana kedua kiper lainnya yang jelas adalah Manuel Neuer dan Alexander Nubel. Akan tetapi, untuk saat ini Nubel masih menjalani masa peminjaman bersama AS Monaco.

Artikel Tag: sven ulreich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-jarang-terpakai-bayern-masih-berhasrat-perbarui-kontrak-sven-ulreich
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini