Meski Jarang Disorot, N'Golo Kante Layak Sandang Gelar Legenda di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 09:17 WIB
N'Golo Kante (Sumber: Getty)

N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, percaya N'Golo Kante sudah menyandang status legenda layaknya Didier Drogba di Stamford Bridge, bahkan perannya jauh lebih krusial bagi tim.

Sejak pindah ke Chelsea pada 2016 silam, sosok N'Golo Kante selalu menjadi bagian tak terpisahkan di lini tengah The Blues namun jarang tersorot meskipun sukses menjuarai Premier League dan Liga Champions dengan klub.

Sementara itu, Didier Drogba dianggap sebagai ikon The Blues usai kesuksesannya meraih tiga gelar liga dan satu trofi Liga Champions sebagai striker utama tim antara 2005 dan 2010.

Namun, Thomas Tuchel merasa karier Kante di klub London Barat layak mendapat perhatian lebih dan mengklaim bahwa gelandang asal Prancis itu merupakan kunci kesuksesan klub baru-baru ini.

“Karena dia tak begitu kentara, dia tak menjadi sorotan, dia bahkan lebih penting untuk sebuah tim karena seorang pria seperti Kante dengan mentalitasnya sebagai penolong, pembawa air, ini membuat perbedaan besar dan tim sukses membutuhkan ini,” ujar Tuchel.

“Itulah mengapa kami sangat mencintainya, dan semua orang ingin bermain dengannya dan mengapa kami sangat merindukannya ketika dia tidak ada di sana.”

Seperti diketahui, Kante mulai dikenal ketika dia menjadi faktor krusial dalam kemenangan mengejutkan Leicester City di Premier League pada 2016 silam.

Pada musim panas tahun tersebut, ia kemudian pindah ke CheIsea dengan menolak tim-tim seperti Arsenal yang juga berniat untuk merekrutnya.

Selama enam tahun di Stamford Bridge, Kante telah membuat 259 penampilan dan menyumbangkan 12 gol, serta memenangkan empat trofi utama bersama The Blues.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-jarang-disorot-ngolo-kante-layak-sandang-gelar-legenda-di-chelsea
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini