Meski Jadi Juara, Carlo Ancelotti Akui Dortmund Lebih Baik dari Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Jun 2024, 17:30 WIB
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil memastikan diri menjadi juara Liga Champions Eropa musim 2023/24 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 0-2 di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (02/06) dini hari WIB. Meski begitu, Carlo Ancelotti selaku pelatih Madrid mengakui bahwa Die Borussian bermain lebih baik ketimbang timnya di laga final.

Pada laga itu Borussia Dortmund memang sempat mendominasi permainan, terutama di babak pertama. Karim Adeyemi dan Niclas Fullkrug bahkan mendapat peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Real Madrid di babak yang pertama, namun sayangnya mereka gagal memanfaatkannya.

“Kelihatannya cukup normal, tapi itu tidak normal. Merupakan sesuatu yang istimewa bisa memenangkan trofi untuk klub ini, enam Liga Champions dalam sepuluh tahun,” ucap Carlo Ancelotti dalam wawancaranya bersama CSB Sports seusai laga.

“Karena seperti yang Anda lihat malam ini, ini pertandingan sulit. Borussia Dortmund bermain sangat baik, mereka kuat dan lebih baik dari kami di babak pertama. Pada saat itu, Anda harus tetap tenang, mengontrol permainan. Saya katakan kepada para pemain di babak pertama, ‘tenang’,”.

“Ini adalah hasil yang fantastis karena mereka [Dortmund] bermain lebih baik, mereka layak untuk bermain di final. Babak kedua lebih baik [untuk Madrid],” lanjutnya.

Ini menjadi trofi Liga Champions Eropa yang ke-15 untuk Los Blancos, dan kemenangan pada laga ini membuat klub ibu kota Spanyol itu tak pernah kalah di laga puncak Liga Champions Eropa sejak tahun 1981 yang lalu.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-jadi-juara-carlo-ancelotti-akui-dortmund-lebih-baik-dari-madrid
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini