Meski Jadi Incaran Gladbach, Dortmund Bertekat Pertahankan Gio Reyna

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Jul 2023, 13:30 WIB
Gio Reyna

Aksi Gio Reyna Bersama Borussia Dortmund (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund telah membuat keputusan untuk tidak melepas pemain muda asal Amerika Serikat, Gio Reyna, ke klub lain pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, pemain 20 tahun itu digembor-gemborkan akan hengkang karena berkurangnya menit bermain yang ia dapatkan di musim lalu.

Pesaing Dortmund di Bundesliga, Borussia Monchengladbach disebut ingin memanfaatkan situasi itu dengan coba mendatangkan Gio Reyna dengan status sebagai pemain pinjaman. Namun, Die Borussian dengan tegas menolak melepas Reyna, walaupun hanya dengan status pemain pinjaman.

“Transfer atau pinjaman untuk Gio Reyna saat ini tidak direncanakan oleh Borussia Dortmund. Pemain tim nasional AS itu harus mulai berlatih di Dortmund setelah liburannya,” tulis keterangan reporter Sky Sport Deutschland, Marlon Irlbacher.

Dortmund memang tidak ingin kembali kehilangan pemain tengahnya pada musim panas tahun ini, karena sebelumnya mereka telah melepas Jude Bellingham ke Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 105 juta euro atau setara dengan 1.75 triliun rupiah. Selain berposisi asli sebagai gelandang serang, Reyna juga bisa bermain di posisi winger kiri dan kanan. Kemampuannya itu pun membuat pelatih Edin Terzic semakin sulit untuk melepasnya ke klub lain.

Kini Reyna harus mempersiapkan diri untuk berlatih dan ikut tur pra musim Die Borussian ke Amerika Serikat. Klub Hitam Kuning itu akan memulai pertandingan kompetitif secara resmi saat melawan klub Regionalliga, TSV Schott Mainz, pada putaran pertama DFB Pokal 2023/24, 12 Agustus 2023 mendatang.

Artikel Tag: Gio Reyna, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-jadi-incaran-gladbach-dortmund-bertekat-pertahankan-gio-reyna
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini