Meski Jadi Incaran Bayern, Xavi Optimis Ousmane Dembele Perpanjang Kontrak

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Mei 2022, 05:45 WIB
Ousmane Dembele

Xavi Hernandez dan Ousmane Dembele (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona akan segera berakhir pada musim panas 2022, dan situasi itu membuat namanya menjadi incaran beberapa klub top Eropa, salah satunya Bayern Munich, karena mereka bisa mendapatkan jasanya dengan status bebas transfer.

Akan tetapi, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak akan membiarkan Ousmane Dembele hengkang meninggalkan timnya. Ia bahkan optimis apabila mantan pemain Borussia Dortmund itu akan bertahan dengan memperpanjang kontraknya.

“Negosiasi sedang berlangsung, dan kami optimis. Saya harap dia bisa bertahan, dia telah banyak membantu kami selama enam bulan terakhir,” ucap Xavi Hernandez.

Sejak Desember 2021, Dembele memang berhasil menunjukkan penampilan yang menawan. Winger asal Prancis itu sukses membukukan 13 assists hanya dalam 17 penampilannya bersama Barcelona. Kondisi itulah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi Xavi untuk memperpanjang kontraknya, tentunya selain kondisi ekonomi Barca yang juga mulai membaik.

“Dia pemain yang menentukan dengan banyak assist, dan dia bermain luar biasa di banyak pertandingan. Ketika dia tidak bermain, kami merindukannya. Dia adalah pemain sepak bola yang saya suka dan kami ingin dia bertahan, tapi kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Xavi Hernandez juga akan tetap bersikap realistis, dia pun tak akan menghalang-halangi sang pemain jika ia enggan memperpanjang kontrak dan memilih hengkang. Ia bahkan sudah siap apabila laga melawan Villarreal di pekan pamungkas La Liga 2021/22, Senin (23/05) dini hari WIB, akan menjadi pertandingan terakhir bagi Ousmane Dembele bersama Barca.

“Semua tergantung negosiasi. Kami tidak bisa memaksakan apapun, karena ini tergantung dua pihak,”

“Pertandingan ini (melawan Villarreal) bisa menjadi pertandingan terakhir [Dembele] atau mungkin dia bisa memperpanjang kontraknya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-jadi-incaran-bayern-xavi-optimis-ousmane-dembele-perpanjang-kontrak
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini