banner babe

Meski Hanya Imbang, Emery Tetap Percaya Pemain Muda Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Senin 16 Sep 2019, 18:00 WIB
Meski Hanya Imbang, Emery Tetap Percaya Pemain Muda Arsenal

Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Unai Emery percaya pengalaman bisa membantu para pemain muda Arsenal untuk tampil lebih baik lagi, setelah timnya bermain imbang 2-2 dengan Watford.

The Gunners tampaknya bakal membawa pulang tiga poin dengan mudah dari Vicarage Road setelah Pierre Emerick-Aubameyang dua kali membobol gawang Ben Foster di babak pertama.

Namun, Tom Cleverley berhasil mengurangi defisit pada awal babak kedua setelah memanfaatkan blunder Sokratis Papastathopoulos. Roberto Pereyra akhirnya memastikan satu poin untuk tim tuan rumah lewat titik putih setelah sebelumnya ia dijatuhkan oleh David Luiz.

Secara keseluruhan, Watford yang melepaskan 31 tembakan seharusnya bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Dan sisi lain, Emery mengakui timnya tidak bermain baik dan berharap pengalaman di Vicarage Road akan bermanfaat bagi beberapa pemain muda Arsenal.

"Kami memiliki beberapa pemain muda dan mereka perlu memiliki pengalaman seperti hari ini," katanya dalam konferensi pers.

"Matteo [Guendouzi] masih muda dan sangat emosional; kadang-kadang dia perlu membuat beberapa kesalahan untuk ditingkatkan. Di babak pertama dia membuat kesalahan, tapi untungnya mereka tidak mencetak gol.

"Ketika kami menganalisis kesalahan, kami lebih suka membicarakannya secara kolektif. Saya memiliki tanggung jawab. Saya tidak ingin mengatakan itu adalah kesalahan satu pemain atau yang lain. Adalah tanggung jawab saya untuk memberi mereka kepercayaan diri untuk melaksanakan rencana permainan kami."

Arsenal sekarang berada di urutan ketujuh dalam klasemen setelah mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan, sementara Watford tetap berada di posisi terbawah dengan raihan dua poin.

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Liga Inggris

325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini