Meski Hanya Imbang 0-0 vs Wolves, Tuchel Sangat Puas dengan Kinerja Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 28 Jan 2021, 07:50 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menegaskan bahwa dirinya sangat senang dengan performa Chelsea meski timnya gagal mencetak gol dalam hasil imbang 0-0 melawan Wolves.

Thomas Tuchel, yang menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge pekan ini, memuji para pemainnya atas intensitas, sikap, energi dan kualitas mereka, sementara dia juga senang dengan betapa terorganisirnya mereka melawan Wolves pada Kamis (28/1) dini hari WIB tadi.

Mantan bos Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu juga tampak cukup percaya diri melihat masa depan Chelsea. Dia mengatakan bahwa dirinya punya “perasaan bagus” tentang apa yang bakal datang dari skuat ini.

Dan dia senang dengan bagaimana timnya menghasilkan performa yang cukup apik meski ia baru bertugas sejak Selasa (26/1).

“Saya sangat menikmatinya karena saya sangat senang dengan intensitas, sikap, energi dan kualitas tim saya, kami terorganisir dengan baik, banyak bola dipulihkan di sepertiga akhir, tak pernah kekurangan intensitas,” katanya kepada BBC usai laga.

“Kami meningkat dari menit ke menit di babak kedua. Saya sangat senang dari aspek kinerja, sayangnya kami tak bisa mencetak gol, jika kami bisa menjaga kinerja seperti ini maka hasil akan datang.”

“Itu sedikit mengingatkan saya pada permainan kami di Dortmund, kami menjalani sesi latihan yang sangat bagus kemarin, 21 orang yang benar-benar terjaga, untuk mencoba melakukan apa yang kami lakukan - secara taktis, struktur, di mana untuk mempercepat permainan, bagaimana bertahan.”

“Saya tidak menyangka akan berada di level ini dari satu pelatihan dan dua pertemuan. Ini memberi saya perasaan yang baik untuk masa depan,” ujarnya.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini