Meski Hanya Dapatkan Hasil Imbang, Borneo FC Belum Menyerah Kejar Posisi Kedua

Penulis: Dayat Huri
Kamis 19 Des 2019, 11:30 WIB
Meski Hanya Dapatkan Hasil Imbang, Borneo FC Belum Menyerah Kejar Posisi Kedua

Borneo FC harus puas dengan raihan satu angka di markas Semen Padang FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Hanya mampu memetik satu poin di markas Semen Padang FC, membuat peluang Borneo FC untuk finish di posisi runner up kini bergantung dengan hasil yang diraih tim lain pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2019 yang akan digelar dilaksanakan pada 21 dan 22 Desember nanti.

Hasil 1-1 di markas Semen Padang FC itu membuat Borneo FC kini duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dari 33 pertandingan. Di laga terakhir, Pesut Etam dijadwakan menghadapi tim penghuni peringkat dua, Persipura Jayapura yang kini mengoleksi 52 poin.

Meski mampu memetik kemenangan di laga terakhir nanti, berhasil atau tidaknya Borneo FC menutup musim di posisi runner up masih bergantung dengan hasil yang diraih Persebaya Surabaya (51) dan Bhayangkara FC (50). Bajul Ijo dijadwalkan melakoni laga terakhir dengan menjamu Perseru Seru Serui dan The Guardian dijamu PSIS Semarang.

Meski kecewa dengan satu poin di marka Semen Padang FC, Pelatih Borneo FC Mario Gomez menilai peluang Pesut Etam untuk mengakhiri musim di posisi runner up belum sepenuhnya tertutup.

"Kami sudah bermain maksimal. Tetapi kami tak mampu mendapatkan tiga angka. Ini memang tak bagus, tapi juga tak jelek. Kami masih ada peluang di pertandingan terakhir," ujar Mario Gomez seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Duel Semen Padang dan Borneo FC di Stadion H Agus Salim, Padang itu sendiri berjalan dalam tempo lamban. Tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Baru d ibabak kedua kedua tim bisa menjaringkan gol. Ulul Azmi sebenarnya sempat mencetak gol di menit 82. Namun sebelum gol terjadi, asisten wasit melihat Matias Conti sudah terjebak offside.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin memenangkan pertandingan. Kami semua ingin menang, tetapi apa yang kami inginkan gagal kami realisasikan," ujar pemain asal Sumatra Barat.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Semen Padang FC, Mario Gomez

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini