Meski Gagal Pertahankan Trofi Juara Liga, Guardiola Tetap Bangga Pada Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 26 Jan 2020, 07:13 WIB
Meski Gagal Pertahankan Trofi Juara Liga, Guardiola Tetap Bangga Pada Man City

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tetap bangga meski pada akhirnya The Cityzens gagal mempertahankan trofi juara Premier League musim ini. Sang manajer mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh timnya dan meminta mereka untuk mengalihkan fokus di tiga kompetisi berbeda.

Manchester City kemungkinan besar akan gagal mempertahankan trofi juara Premier League musim ini. Pasalnya hingga pekan ke-24, mereka masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 51 poin atau tertinggal 16 angka dari Liverpool yang masih menyisakan satu laga tunda. Meski secara matematis peluang The Cityzens untuk menjadi juara belumlah tertutup, namun menilik performa The Reds di sepanjang musim ini, rasanya nyaris mustahil untuk mengkudeta mereka dari posisi sebagai pemuncak klasemen.

Kendati demikian, Guardiola mengaku tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya di sepanjang musim ini. Sang manajer lantas meminta timnya untuk fokus mempertahankan posisi kedua di liga serta tiga kompetisi tersisa lainnya.

"Liverpool luar biasa, mereka fenomenal jika dinilai dari apa yang telah dilakukan musim ini. Kami harus bisa menerimanya dan belajar untuk menjadi lebih baik serta mencoba lebih dekat lagi dengan mereka," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Kami masih berjuang untuk bermain lebih baik lagi dan finis di posisi kedua. Selain itu kami juga masih berada di dua kompetisi domestik lainnya (Piala FA dan Carabao Cup) dan kami juga bisa belajar bagaimana untuk menangani pertandingan di Liga Champion saat menghadapi Real Madrid."

"Dalam setiap pertandingan, kami bisa mempersiapkan diri dan mempelajari sesuatu. Namun dari sisi mentalitas, tim ini luar biasa."

"Bagaimana bereaksi di saat-saat menhadapi periode sulit adalah salah satu yang terbaik di sepanjang karier saya sebagai pelatih. Jumlah, hasil - bukan hanya musim ini - sangat fenomenal. Itu sebabnya saya sangat bangga dengan mereka," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini