Meski Gagal Juara UCL, Bayern Munich Masih Dapat Untung 130 Juta Euro

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 04 Jun 2024, 08:00 WIB
Bayern Munich

Aksi Eric-Maxim Choupo Moting Saat Berduel dengan Vinicius Jr (Sumber: Maria de Gracia Jiménez/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich gagal menjadi juara Liga Champions Eropa atau UEFA Champions League (UCL) musim 2023/24, karena langkah mereka terhenti oleh Real Madrid di babak semi-final setelah kalah agregat 4-3. Meski begitu, Bayern masih mendapatkan untung yang besar dari kompetisi tersebut.

Menurut informasi dari laman Bavarian Football Works, keberhasilan Bayern Munich melaju hingga babak semi-final membuat klub raksasa Jerman itu mendapatkan uang sebesar 130 juta euro atau setara 2.3 triliun rupiah dari UEFA. Mereka kehilangan 20 juta euro karena gagal menembus partai final, di mana setiap tim yang lolos hingga ke partai puncak minimal akan memperoleh hadiah sebesar 150 juta euro.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah kekecewaan tersendiri bagi Bayern, terlebih langkah mereka terhenti secara menyakitkan di babak empat besar.  Pada laga leg kedua yang dimainkan di Santiago Bernabeu (09/05), Bayern Munich sempat unggul 0-1 atau 2-3 secara agregat hingga menit ke-87. Namun, sayangnya keunggulan mereka harus sirna setelah Joseul mencetak dua gol telat masing-masing pada menit ke-88 dan 90+1.

Skor 2-1 mematahkan langkah Bayern di Liga Champions, sekaligus memastikan mereka puasa gelar juara di musim 2023/24, setelah sebelumnya mereka juga gagal di Bundesliga dan DFB Pokal. Ini menjadi puasa gelar pertama bagi Bayern sejak terakhir kali mereka merasakannya pada musim 2011/12 silam, di mana kala itu mereka harus kalah dari Borussia Dortmund di Bundesliga dan terhenti di final Liga Champions oleh Chelsea.

Artikel Tag: Bayern Munich, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-gagal-juara-ucl-bayern-munich-masih-dapat-untung-130-juta-euro
2018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini