Meski Gagal di Piala Dunia, Gareth Bale Belum Mau Pensiun dari Timnas Wales

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 30 Nov 2022, 05:33 WIB
Gareth Bale / via Getty Images

Gareth Bale / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Wales dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah takluk dari Inggris dini hari tadi (30/11). Kendati begitu, kapten Wales yaitu Gareth Bale menegaskan jika dirinya masih belum mau pensiun dari level internasional.

Timnas Wales dipastikan menjadi juru kunci klasemen Grup B Piala Dunia 2022, setelah dini hari tadi kalah telak 0-3 dari Inggris.

Dengan kegagalan Wales melaju ke babak 16 besar, banyak pihak pun menduga kalau Piala Dunia tahun ini akan menjadi turnamen terakhir bagi kapten The Dragons yakni Gareth Bale.

Dengan usia Bale yang kini telah menginjak 33 tahun, banyak pihak mengklaim jika sang winger sekarang ingin fokus saja bermain di level klub.

Ternyata kegagalan di Piala Dunia kali ini tidak menyurutkan semangat Bale untuk tetap bermain di kancah internasional.

Setelah pertandingan melawan Inggris, mantan pemain Real Madrid itu bilang kalau dirinya sekarang menargetkan untuk tampil memperkuat Wales di ajang EURO 2024.

"Semua orang pasti kecewa. Namun saya pikir kita perlu bangga dengan apa yang sudah kita capai untuk bisa tampil di sini," ucap Bale kepada BBC Sport.

"Tentu saja kita akan jauh lebih senang apabila bisa lolos dari grup. Namun sepakbola sulit diprediksi dan semuanya tidak selalu berjalan mudah."

"Saya akan terus bermain selama saya bisa dan jasa saya masih dibutuhkan," ujar Bale saat ditanya apakah ia bakal pensiun seusai Piala Dunia kali ini.

"Kita lanjut lagi. Kita akan memulai kualifikasi (EURO 2024) di bulan Maret dan sekarang punya jeda beberapa bulan dari sepakbola internasional."

"Mengecewakan memang, namun kita pasti akan bertemu lagi di bulan Maret," tutup Bale yang punya koleksi 111 caps bersama Wales.

Artikel Tag: Gareth Bale, Timnas Wales, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-gagal-di-piala-dunia-gareth-bale-belum-mau-pensiun-dari-timnas-wales
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini