Meski Gagal Clean Sheet, Rangnick Tetap Puji Performa Dean Henderson

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Des 2021, 07:30 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan komentar terkait penampilan perdana Dean Henderson di Liga Champions musim ini. Meski gagal mencatatkan clean sheet, namun Rangnick tetap memberikan pujian bagi performa sang penjaga gawang.

Pada saat Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Young Boys, Kamis (9/12) dini hari WIB, Ralf Rangnick melakukan perubahan yang sangat besar dalam susunan pemain yang diturunkan termasuk di posisi penjaga gawang. Rangnick memutuskan untuk menurunkan Dean Henderson sebagai starter dan memberikan istirahat bagi David De Gea.

Di laga itu, Henderson mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan lantaran berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan penting. Namun sayangnya pada menit ke-42, bola hasil tembakan Fabian Rieder tak mampu dibendung oleh Henderson yang menyebabkan tim lawan mampu menyamakan kedudukan.

Menanggapi performa Henderson pada pertandingan tersebut, Ralf Rangnick menilai Henderson mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan meski gagal mencatatkan clean sheet. Rangnick juga menilai Henderson sebenarnya memiliki kemampuan untuk menghentikan bola hasil tembakan Rieder yang masuk ke dalam kategori sangat sulit.

"Saya rasa dia [Henderson] nyaris menyelamatkan gol penyama kedudukan Young Boys. Saya rasa jarak tangannya ke bola hanya satu atau dua centimeter, dan kita harus akui bahwa itu bola yang sulit," ujar Rangnick seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Terlepas dari gol itu, dia sangat proaktif hari ini. Ia menunjukkan auranya di bawah mistar gawang kami," pungkasnya.

Pada pertandingan tersebut, Henderson ditarik keluar lapangan di menit ke-60. Bukan karena Henderson cedera atau bermain buruk, namun Rangnick hanya ingin memberikan kesempatan bagi Tom Heaton untuk melakoni debut di tim utama Man United.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, ralf rangnick, Young Boys, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-gagal-clean-sheet-rangnick-tetap-puji-performa-dean-henderson
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini