Meski Gagal Bersinar, AC Milan Bakal Pertahankan Penyerang Ini

Penulis: Nur Afifah
Jumat 15 Jun 2018, 22:38 WIB
Meski Gagal Bersinar, AC Milan Bakal Pertahankan Penyerang Ini

Andrea Silva (Sumber: Calcio Mercato)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tidak akan menjual Andre Silva pada jendela transfer musim panas ini meskipun penyerang muda berbakat tersebut gagal membuktikan kualitasnya pada musim perdananya bersama raksasa Serie A.

Andre Silva bergabung dengan AC Milan dari FC Porto musim panas tahun lalu untuk tebusan mahal senilai Rp572 miliar. Akan tetapi, ia justru tak mampu menjawab nominal transfer tersebut dengan performanya yang dapat dikatakan gagal.

Penyerang 22 tahun ini hanya tampil dalam 27 pertandingan Serie A musim lalu dan mencetak dua gol saja dalam prosesnya. Performa buruk di musim debutnya tersebut pun akhirnya membuat masa depannya menjadi subyek spekulasi.

Gagal bersinar bersama Rossoneriternyata tak membuat pamor Silva padam. Sejumlah klub dari penjuru Eropa pun dikaitkan dengan namanya. Bersama beberapa klub Liga Inggris lain, Arsenal merupakan salah satu tim elite yang disebut-sebut berminat untuk menampungnya.

Kendati demikian, Sky Sportsmengabarkan bahwa Il Diavolomasih ingin mempertahankannya dan tidak akan melegonya pada bursa pemain musim panas kali ini. Mereka tampaknya masih percaya pada bakat yang dimiliki pemain internasional Portugal hingga memaklumi debut mengecewakannya.

Silva merupakan satu dari 11 pemain anyar yang didatangkan AC Milan dalam belanja besar-besaran mereka musim panas lalu. Akan tetapi, tak satu pun dari nama-nama tersebut yang mampu benar-benar bersinar musim lalu.

Rossonerisendiri justru lebih banyak mengandalkan bintang-bintang lama seperti Alessio Romagnoli, Suso, dan Giacomo Bonaventura sebagai kekuatan utama tim. Selain itu, raksasa Italia ini juga berhasil memunculkan bintang baru, Patrick Cutrone yang merupakan produk jebolan akademi klub.

Artikel Tag: Andre Silva, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-gagal-bersinar-ac-milan-bakal-pertahankan-penyerang-ini
2428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini