Meski Gagal Bawa PSG Jadi Juara Grup, Kylian Mbappe Cetak Rekor Baru

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 05 Nov 2022, 05:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: soloparisiens.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kylian Mbappe mencetak rekor baru dalam kemenangan 2-1 Paris Saint-Germain atas Juventus di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (2/11/2022).

Penentuan juara grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Benfica harus dilakukan berdasarkan jumlah gol tandang terbaik. Hal ini terjadi karena kedua tim mengumpulkan jumlah poin akhir yang sama, imbang 1-1 saat head-to-head, dan memiliki selisih gol yang sama. PSG, yang memiliki enam gol tandang, akhirnya harus puas menjadi runner-up karena Benfica memiliki tiga gol lebih banyak.

Meski kemenangan PSG atas Juventus tidak menghasilkan posisi teratas di Grup H Liga Champions, namun ada rekor baru yang ditorehkan oleh Kylian Mbappe pada malam itu. Gol yang dicetak oleh penyerang berusia 23 tahun itu, yang merupakan gol pertama PSG di laga tersebut, adalah golnya yang ke-40 di Liga Champions dan menjadikannya sebagai pemain termuda yang melakukannya.

Memanfaatkan umpan Lionel Messi, Mbappe berlari melewati pertahanan Juventus sebelum melepaskan tendangan melengkung di dasar tiang jauh pada menit ke-13. Bintang Prancis itu mencetak golnya yang ke-40 di Liga Champions pada usia 23 tahun 316 hari dan membuatnya menjadi pemain termuda yang mencapai jumlah gol itu. Pemegang rekor sebelumnya adalah rekan setimnya di PSG, Lionel Messi, yang melakukannya pada usia 24 tahun 130 hari.

Mbappe telah mencetak 18 gol dan lima assist dalam 18 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Tujuh gol di antaranya ia cetak dalam enam penampilannya di Liga Champions.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-gagal-bawa-psg-jadi-juara-grup-kylian-mbappe-cetak-rekor-baru
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini