Meski Ditawari Jorge Mendes, Borussia Dortmund Enggan Datangkan Ronaldo

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 19 Agu 2022, 11:30 WIB
Borussia Dortmund

Cristiano Ronaldo (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Setelah terjadi banyak polemik, Cristiano Ronaldo berpeluang untuk meninggalkan Manchester United pada jendela transfer musim panas tahun ini. Mengejutkannya, mega bintang asal Portugal itu dikait-kaitkan dengan Borussia Dortmund.

Menurut CBS Sports dan Bild, agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah menawarkan kliennya itu ke tim Hitam Kuning. Akan tetapi, sayangnya banyak media Jerman yang mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund sama sekali tidak tertarik dengan Cristiano Ronaldo.

Usia Ronaldo yang menginjak angka 37 tahun dianggap sudah terlalu tua, belum lagi soal upahnya yang selangit, bahkan dua kali dari gaj tertinggi pemain Borussia Dortmund. Selain itu, yang membuat Die Borussian tak tertarik dengan CR7 adalah dikarenakan mereka sudah berhasil mendatangkan Anthony Modeste dari FC Koln, sebagai pengganti jangka pendek untuk Sebastien Heller yang harus absen lama karena sakit tumor testis ganas.

Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lima kali itu bergabung bersama Manchester United dari Juventus pada musim panas tahun lalu dan mencetak 24 gol dalam 39 penampilan untuk mereka. Namun, The Red Devils hanya bisa menyelesaikan kompetisi Liga Premier Inggris di urutan keenam, dan hal itu membuat mereka gagal lolos ke Liga Champions Eropa.

Sementara itu, Ronaldo tidak ingin bermain di Liga Europa atau bahkan UEFA Conference League, sehingga ia terus menerus berulah agar segera dilepas ke klub yang berpartisipasi di Liga Champions Eropa musim 2022/23. Oleh sebab itu, kepindahan ke Borussia Dortmund cukup masuk akal dilakukan, karena mereka lolos ke Liga Champions Eropa musim ini setelah di musim lalu berstatus sebagai runner-up Bundesliga.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Cristiano Ronaldo, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-ditawari-jorge-mendes-borussia-dortmund-enggan-datangkan-ronaldo
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini