Meski Diliburkan, Pemain Persib Dapat Menu Latihan Mandiri

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Nov 2023, 22:00 WIB
Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung meliburkan agenda latihan bersama selama beberapa hari. Namun staf pelatih juga memberikan program untuk dilakoni pemain secara mandiri di rumah masing-masing.

Yaya Sunarya selaku asisten pelatih menyebut pemain memang diliburkan usai tampil melawan Arema. Karena kini Liga 1 sedang memasuki masa jeda internasional, maka ada waktu luang untuk memberi pemain kesempatan istirahat.

Torehan positif tim dalam beberapa laga ke belakang juga jadi alasan staf pelatih memberi libur panjang. Semula pemain akan kembali berlatih pada hari Senin (13/11). Namun ada bonus libur selama satu hari dari pelatih dan membuat pemain diminta berkumpul kembali Selasa (14/11).

"Setelah pertandingan kemarin dengan catatan 12 kali tanpa kekalahan dan pemain juga layak mendapatkan apresiasi atas prestasi mereka. Akhirnya coach Bojan yang tadinya rencananya akan latihan di tanggal 13 kalau ga salah hari Senin, akhirnya diberi tambahan libur jadi tambah sehari tanggal 14 start latihan, dari 4 hari jadi 5 hari," ujar Yaya Sunarya ketika diwawancara.

Jadi untuk beberapa hari libur ini, pemain diminta benar-benar memanfaatkan waktu untuk mengembalikan stamina mereka. Namun ada dua hari pengecualian di waktu libur ini untuk diisi pemain dengan program latihan mandiri.

Materi latihan sudah dibekali oleh pelatih fisik, Miro Petric. Ciro Alves dan kawan-kawan diwajibkan untuk melakukan latihan mandiri pada Jumat (10/11) dan Minggu (12/11) agar kondisi kebugarannya tetap terpelihara.

Besar harapannya para pemain tidak merosot tingkat kebugarannya ketika berlatih bersama nanti. Persib sendiri akan langsung masih harus tetap melakukan persiapan jelang laga berikutnya melawan Dewa United pada Minggu (26/11) mendatang.

"Terus pemain juga diminta betul-betul rest karena jadi ketemu latihan lagi sudah siap jalani latihan lagi dan konsisten untuk mendapat hasil yang lebih baik. Tetapi di selang dua hari, 10 dan 12 mereka akan mendapatkan program dari physical fitness dari coach Miro (Petric). Selama dua hari," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-diliburkan-pemain-persib-dapat-menu-latihan-mandiri
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini